Jazz and Blues

Oleh

Editor -

Keluarga Mahasiswa Seni Rupa mempersembahakan sebuah acara musik dengan judul “Jazz and Blues”. Acara musik ini diselenggarakan Jumat sore, 8 Juni 2007 di langan merah Program Studi Seni Rupa. Seperti judulnya, pentas musik kali ini menampilkan band-band beraliran jazz dan blues. Band-bandi ini berasal dari sesama mahasiswa ITB dan juga dosen. Beberapa dosen seni rupa, yang tergabung dalam sebuah band beranama “Tabrak Lari Blues”, juga turut memeriahkan acara ini.

Dimulai sekitar pukul 6 sore, suasana tampak lengang, namun cukup nyaman untuk mendengarkan alunan musik jazz yang dimainkan. Selain “Tabrak Lari Blues”, beberapa band blues lain seperti “Bad Boys Blus” dan “Jurig Blus” ikut memeriahkan acara ini. Sementara untuk band beraliran jazz, ada beberaoa yang tampil, antara lain “Palm From The Moody Tunes”, “Ucjh Make Coffe Tenkiu” dan “Jay Jivan”. Dalam acara ini, para penonton maupun pemusik juga dimungkinkan untuk “nge-jam”, bermusik bersama-sama secara spontan.

Bintan (SR 04), salah satu penitia menjelaskan, bahwa acara ini memang sudah direncanakan. “Yang penting kita bikin acara. Kalo tema blus and jazz, karena aliran ini jarang diangkat, lagipula dosen kita ada yang suka blus,” jelasnya mengenai tema jazz dan blus. Memang, para penikmat musik aliran jazz maupun blus cukup dimanjakan dengan penampilan para band malam itu. Fasilitas dan kualitas suara tidak mengecewakan.. Acara ini akhirnya berakhir sekitar pukul sepuluh malam.

scan for download