ITB Gelar Acara Knowledge Leadership Sharing bersama Microsoft

Oleh Adi Permana

Editor -


BANDUNG, itb.ac.id – Regional Business Leader, General Manager Asia Educational Microsoft, Larry Nelson menjadi narasumber dalam acara ITB Leadership Knowledge Sharing di Aula Barat ITB, Kamis (6/4). Acara ini mengangkat tema "Change Leadership in Educational Digital Transformation".

ITB Knowledge Leadership Sharing diselenggarakan oleh Kantor Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Organisasi ITB pada Kamis (6/4/2023) di Aula Barat Kampus ITB Ganesha. Kegiatan ITB Knowledge Leadership tersebut diikuti oleh beberapa Pimpinan ITB.

Acara dibuka oleh sambutan Rektor ITB, Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D. Memulai kata sambutannya, beliau menjelaskan visi ITB menjadi Perguruan Tinggi yang unggul, bermartabat, mandiri, dan diakui dunia serta dapat menjadi pemandu dalam perubahan yang bisa meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia dan dunia.

“Untuk mencapai visi yang besar ini, tentu kita membutuhkan penguatan di berbagai bidang, termasuk kemampuan para pemimpin kita dalam menjalankan berbagai program penguatan, termasuk program transformasi yang sedang kita jalankan saat ini,” tutur Prof. Reini dalam kata sambutannya.

Prof. Reini turut bersyukur mendapatkan dukungan dari Mr. Larry Nelson untuk mengisi acara ITB LKS kali ini. “On behalf of the ITB community, I would like to extend our warmest welcome to Mr. Larry Nelson welcome to ITB Bandung. We appreciate your time and effort to be with us today, we are delighted to have you here,” kata Prof. Reini.

Rektor juga menambahkan, bahwa sektor pendidikan tidak luput dari perkembangan teknologi yang mengubah kehidupan manusia. Dalam beberapa tahun terakhir, ITB sudah menyaksikan bagaimana teknologi digital telah diadopsi dalam proses belajar mengajar. “However, with these changes come new challenges and opportunities, and it is crucial to have effective change leadership to navigate through these complexities,” ujarnya.

Acara berlanjut ke pemaparan Larry Nelson yang menjelaskan bagaimana situasi dan kondisi teknologi pada era ini. Beliau turut menjelaskan apa saja yang sudah berubah dan bagaimana pengaruhnya terhadap dunia pendidikan. Lalu, Regional GM of Education Microsoft Asia tersebut turut menjelaskan beberapa hal terkait integrasi Microsoft Higher Education.

Dalam ITB LKS ini pula diperkenalkan perangkat lunak Microsoft berbasis AI yang bernama Microsoft 365 Copilot yang terintegrasi dengan perangkat lunak milik Microsoft lainnya. Aplikasi ini memiliki fungsi yang mutakhir dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dan mampu meningkatkan produktivitas penggunanya.
Penghujung acara ditandai dengan penyerahan cenderamata oleh Rektor dan WRSD ITB kepada Larry Nelson yang sudah mengisi acara ITB LKS edisi pertama ini.

Reporter: Kevin Agriva Ginting (Teknik Geodesi dan Geomatika, 2020)


scan for download