IAE-ITB Capai Rp. 1,25 M!

Oleh Beni Rio Hermanto

Editor -

Presentasi Endowment Fund ITB oleh Ir. Rinaldi Firmansyah, MBA, CFA (Ketua Endowment Fund ITB)BANDUNG, itb.ac.id- Ikatan Alumni Elektro ITB (IAE-ITB) berhasil menjadi pendonasi Endowment Fund Bersyarat tertinggi untuk saat ini dengan telah mendonasikan dana sebesar Rp.1,25 Milyar. Nilai tersebut dicapai setelah pada bulan Ramadhan 1420 H yang lalu, IA Elektro melalui programnya yang berjudul AMAL4ALMA berhasil mengumpulkan donasi yang mencapai Rp. 550 juta, setelah sebelumnya berdonasi sebesar Rp.700 juta.
Makan malam bersama pengurus Ikatan Alumni Jurusan bersama Pengurus Endowment Fund ITB dalam rangka Diskusi Endowment Fund untuk ITB dan untuk Jurusan/Program StudiProgram AMAL4ALMA yang berlangsung selama bulan Ramadhan tersebut memiliki latar belakang menjadikan Potensi Endowment Fund sebagai salah satu sumber pembiayaan perkuliahan di ITB, potensi Alumni IAE-ITB yang dapat dimobilisir untuk menjadi kontributor terbesar Endowment Fund bersyarat di lingkungan ITB.
Tujuan diluncurkannya program AMAL4ALMA oleh IAE-ITB adalah untuk memelihara ikatan emosional antara Alumni dan Almamater . Selain itu, untuk memelihara momentum aktivitas IAE-ITB, dengan meluncurkan program kick-off dari kepengurusan yang baru (2009-2013), serta menanamkan spirit "bederma untuk Almamater" pada Alumni IAE-ITB sebagai inisiasi program-program raising fund selanjutnya.

Bentuk pendekatan yang digunakan IAE-ITB untuk menyukseskan program ini adalah dengan memanfaatkan kekuatan angkatan via simpul angkatan dan "kantong" alumni, sosialisasi lewat berbagai milis EL-ITB (Elektro ITB-red), serta komunikasi dengan merilis ranking angkatan penyumbang untuk menciptakan spirit kompetisi antar angkatan.

Penyerahan secara simbolik donasi dari IA Elektro kepada Endowment Fund ITBHasilnya, program AMAL4ALMA yang semula hanya menargetkan pengumpulan dana donasi sebesar Rp. 400 juta, ternyata di akhir bulan Ramadhan nilai donasi yang terkumpul melampaui target semula, yakni sebesar Rp. 550 juta. Dengan nilai total donasi yang disumbangkan mencapai Rp. 1, 25 M, IAE-ITB mengukuhkan diri di posisi teratas dalam jumlah Endowment Fund untuk prodi/jurusan.

Sumber: Satuan Kekayaan dan Dana ITB

scan for download