FSRD ITB Terima Kunjungan Tracing Patterns Foundation

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor M. Naufal Hafizh


BANDUNG, itb.ac.id - Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung (FSRD ITB) menerima kunjungan Tracing Patterns Foundation, di Ruang Rapat Kantor FSRD ITB, Kamis (1/2/2024).

   

Kunjungan Tracing Patterns Foundation diterima langsung oleh Dekan FSRD ITB, Dr. Andryanto Rikrik Kusmara, S.Sn., M.Sn., Ketua Kelompok Keahlian Kriya dan Tradisi, Dr. Achmad Haldani Destiarmand, M.Sn., Kepala Perpustakaan dan Center for Indonesian Visual Art Studies (CIVAS) ITB, Dr. Kiki Rizky Soetisna Putri, S.Sn., M.Sn., Kepala Laboratorium Warna dan Smart Textile, Dr. Tyar Ratuannisa, S.Ds., M.Ds., dan perwakilah Lab Design Ethno, Dr. Arianti Ayu Puspita, S.Ds., M.Ds.

   

Pada pertemuan tersebut, kedua belah pihak melakukan diskusi. Selain itu, dilakukan penyerahan donasi sejumlah tekstil kuno Indonesia dari Tracing Patterns Foundation yang diserahkan langsung oleh Founder dan President-nya, Dr. Sandra Sardjono. Sejumlah kain tekstil tersebut kini telah tersimpan di CIVAS ITB.

   

“Harapannya kain tekstil tersebut dapat dipergunakan lebih luas untuk riset dan kegiatan akademik yang terkait di FSRD ITB,” ujar Dr. Andryanto Rikrik Kusmara, S.Sn., M.Sn.


scan for download