Career Days Beri Pelayanan Terbaik bagi Perusahaan dan Pencari Kerja

Oleh Nofri Andis

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Memasuki hari terakhir ITB Integrated Career Days ITB, Mei 2012, perusahaan-perusahaan peserta dan para pencari kerja mengaku puas dengan layanan yang diberikan ITB. Sikap korporatif panitia sangat membantu perusahaan dalam melayani aplikan.
"Kami puas dengan Career Days sekarang. Secara umum, acaranya bagus," kata Senior Manager Perencanaan dan Kerjasama SDM PT Pelindo II Sudarsono.

Melalui Career Days, dia mengatakan, perusahaan sangat terfasilitasi untuk bertemu langsung dengan kandidat pegawai. Hal ini dapat memudahkan perusahaan untuk mendapatkan karyawan yang memiliki kriteria yang sesuai dengan kebutuhan.

Hal senada diungkapkan oleh Human Resourcing PT Bank Commonwealth Sari Hirera Gucci. Menurutnya, Career Days ITB berlangsung sukses dan ramai pengunjung.

"Kami sangat terbantu dengan adanya panitia yang disediakan ITB, mereka sangat koorporatif," kata dia.

Sari mengaku, pihaknya cukup kewalahan dengan membludaknya pengunjung Career Days dan aplikan yang memasukkan lamaran ke Commonwealth Bank. Meski begitu, mereka mengaku senang dengan keadaan tersebut.

"Tempatnya bagus, jadi kami merasa nyaman, tidak panas," kata dia.

Tak hanya itu, Recruitment Manager Pertamina S A Kusuma Dewi juga mengaku senang dengan Career Days ini. Dia mengatakan tujuan Pertamina mencari fresh graduates untuk bergabung dengan Pertamina tercapai.

"Kami mencari sekitar 700 fresh graduates. Hingga kemarin, sudah masuk sekitar 1200 aplikan," kata dia.

Tak hanya perusahaan yang mengaku puas dengan Career Days, para pencari pekerjaan pun mengaku senang dengan acara tersebut. Seperti yang dikatakan Liza Nofriyeni. Mahasiswa Fisika yang akan meraih gelar sarjana July mendatang ini mengatakan Career Days kali ini lebih baik dari segi fasilitas dan pelayanan.

"Sistem tiket online dan registrasi yang sudah digitalisasi membuat proses lebih cepat dan gampang," kata dia.

Pengunjung lain, Yunita Lianasari mengatakan Career Days sangat bagus dan memberikan fasilitas yang baik bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan. "Selain itu, perusahaan yang ada di sini, OK!" kata dia.

Melalui Career Days ini, Liza dan Yunita berharap bisa langsung mendapatkan pekerjaan yang cocok bagi mereka.

scan for download