3 Wakil Unit Taekwondo ITB Borong Medali di Kejuaraan UIN SGD Taekwondo Championship ke-5

Oleh Anggun Nindita

Editor Vera Citra Utami


BANDUNG, itb.ac.id - Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali meraih prestasi gemilang. Kali ini prestasi tersebut diraih oleh tiga perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo ITB yang mengikuti kejuaraan UIN Sunan Gunung Djati Taekwondo Championship ke-5, di Kampus UIN SGD Cibiru, 10-12 November 2023.

Mereka adalah Deni Marsel Susanto (15421110) yang meraih Gold Medal kategori Kyorugi Putra Under 63 kg, Muhammad Razaq Sunur (15021136) yang meraih Silver Medal kategori Kyorugi Putra Over 87 kg, dan Nabilah Azis (17522056) yang meraih Bronze Medal kategori Poomsae Putri.

   

Ketua Unit Taekwondo ITB, Muhammad Razaq Sunur, mengatakan, anggotanya mengikuti kegiatan tersebut untuk mengasah potensi di bidang yang diminatinya.

"Tujuan dari mengikuti kejuaraan ini adalah sebagai wadah bagi mahasiswa ITB untuk mengasah keterampilan dan kemampuan mereka yang berpotensi di cabang olahraga Taekwondo," ujarnya.

Dia pun bersyukur dari tiga perwakilan yang mengikuti kompetisi, seluruhnya mendapatkan prestasi di masing-masing kategori yang diikuti.

"Dari kejuaraan tersebut, 3 perwakilan unit Taekwondo ITB memperoleh medali berdasarkan keputusan dewan juri," tuturnya.

Sementara itu, Pembina UKM Taekwondo ITB, Dr. Intan Rizki Mutiaz, M.Ds., memberikan apresiasi kepada seluruh anggota UKM yang terus berlatih dan meraih prestasi. Beliau berharap mahasiswa yang tergabung dalam UKM tersebut dapat terus berprestasi di berbagai ajang.

"Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo ITB diharapkan terus berprestasi melalui pertandingan nasional dan internasional dengan dukungan Multikampus ITB," ujar Dr. Intan Rizki Mutiaz, M.Ds.

Reporter: M. Naufal Hafizh


scan for download