Logo

Berita

Institut Teknologi Bandung

1 November 2014
Current weather
31.8 C
Humidity:45 %

klik untuk memperbesarJumat sore hari, 27 Mei 2005 lalu, terjadi insiden kebakaran di lantai tiga, Desain Komunikasi Visual (DKV), gedung Seni Rupa (SR) ITB Walau insiden kebakaran pada lantai ini kecil, namun cukup menarik perhatian masa kampus disekitar gedung seni rupa, termasuk mahasiswa seni rupa, arsitektur, planologi, dan teknik lingkungan.

Nyala api hanya menghanguskan sebagian atap sirap pada sisi lantai tiga gedung SR. "Ada yang buang puntung rokok di atap sirap itu. Mungkin kebetulan masuk ke celah dan gak mati," jelas salah satu mahasiswa SR. Puntung rokok yang masih menyala itu segera membakar atap tirap yang saat itu kering, menyebabkan nyala api kecil dengan asap cukup tebal. Segera para mahasiswa SR yang ada pada lantai empat secara swadaya memadamkan api dengan air, baik dari air keran WC maupun air bekas pencuci kuas. Kebetulan 1memang tempat insiden berada persis di depan studio lukis SR.

Pada foto, tampak Hayam (bukan nama sebenarnya), salah satu mantan mahasiswa SR berdiri di atas sirap untuk memadamkan api. Api benar-benar padam setelah sekitar 30 menit para mahasiswa dibantu karyawan dan satpam ITB berusaha memadamkan kebakaran.