HMM ITB, Juara Basket Putra Ganesha Basketball Season 2014-2015

Oleh Mega Liani Putri

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Pada hari Sabtu (23/05/2015) bertempat di lapangan basket CC Barat ITB, dilaksanakan pertandingan final basket putra Ganesha Basketball Season (GBS) 2014-2015 antara tim basket putra dari Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) ITB dan tim basket putra Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) ITB. GBS  merupakan event tahunan bergengsi yang diselenggarakan oleh unit Basket Ganesha (UBG) di ITB dan diikuti oleh semua himpunan jurusan di ITB. Setiap tahunnya, seluruh tim basket putra dan putri dari berbagai jurusan di ITB bertanding untuk memperebutkan predikat juara. Tahun ini tercatat hampir seluruh himpunan mendaftarkan diri untuk bertanding.

Menurut Alvin Lianto (Teknik Elektro 2012) selaku ketua penyelenggara GBS, acara ini merupakan historical event, karena memang sudah dilaksanakan semenjak berdirinya UBG ITB. Bahkan diakuinya, alumni ITB angkatan 80-an masih mengingat baik keberadaan GBS sebagai salah satu pertandingan  basket antar himpunan jurusan di ITB. GBS ITB merupakan salah satu wadah berkreasi dan adu bakat mahasiswa di ITB di luar kegiatan akademik.

Salah satu peserta GBS 2014-2015, Muhammad Randika (Fisika 2012) mengaku senang selama bertanding di GBS. Meskipun untuk kali ini himpunannya kalah bertanding dan hanya meraih peringkat kedua, ia mengakui bahwa kemampuan basket dari tim lawan (HMM ITB) memang layak untuk diberikan predikat juara. Tim bola basket putra HMM ITB sendiri merupakan salah satu tim kuat GBS di setiap tahunnya.  

Pertandingan basket yang berlangsung pada hari Sabtu ini merupakan laga final klasemen divisi I sekaligus penutup GBS 2014-2015. Setelah 80 menit bertanding secara ketat, pertandingan akhirnya dimenangkan oleh HMM ITB dengan skor akhir 59 sedangkan skor 44 untuk HIMAFI ITB. Dengan berakhirnya pertandingan ini, tim basket putra HMM resmi menyandang predikat juara GBS 2014-2015. Sedangkan untuk kategori putri sendiri, tim basket putri HMT ITB (Himpunan Mahasiswa Tambang) berhasil menyabet predikat juara GBS setelah mengalahkan tim basket putri HMS ITB (Himpunan Mahasiswa Sipil).

 

Sarah Azzahwa
Fisika ITB 2012
ITB Journalist Apprentice 2015


scan for download