Logo

Berita

Institut Teknologi Bandung

21 December 2014
Current weather
25.1 C
Humidity:74 %

klik untuk memperbesarBertempat di Aula Barat Institut Teknologi Bandung, Unit Kesenian Sumatera Utara (UKSU) ITB mengadakan festival vocal group lagu daerah Sumater Utara. Kategori yang dilombakan adalah kategori SMA dan kategori Umum.



Perlombaan untuk kategori SMA diikuti oleh SMAN 3 Bandung, SMAN 20 Bandung, SMAN 2 Bandung, Seroja Voices, Queen Voices, dan Paranda Meidyana. Tiga terakhir berasal dari SMAN 13 Bandung. Peserta kategori ini membawakan lagu wajib “Lisoi” dan sebuah lagu pilihan. Perlombaan kategori ini dilaksanakan pada hari Jumat, 23 November 2006. Sementara itu, untuk kategori umum, dilombakan keesokan harinya, Sabtu, 24 November 2006. Seluruh peserta berasal dari Bandung. UKKSU STT Telkom, Mudika Borromeus, Parameswara UPI, Miracle UPI, Pasuma Voice Unisba, Lisma Unpas dan UBSUERS Polban.



Juri yang menilai penampilan peserta adalah Christopher Abimanyu, salah satu penyanyi terkemuka Indonesia, Agustinus Bambang, dan Bonar Gultom, salah satu pencipta lagu Batak populer. Selain kualitas vokal dan harmoni, unsur dan kesan budaya Batak menjadi salah satu titik berat penjurian.



Pengumuman pemenang dilakukan pada Malam Budaya Dies Natalis UKSU XXVIII hari Sabtu malam. Tampil sebagai pemenang kategori umum Pasuma Voice Unisba, disusul oleh Mudika Borromeus dan Parameswara UPI. Untuk kategori SMA, juara 1 direbut oleh SMAN 3 Bandung, disusul SMAN 20 Bandung dan Queen Voices SMAN 13 Jakarta. Juara pertama masing-masing mendapatkan piala tetap dan pilala bergilir gubernur Sumaera Utara. Sementara untuk pemenang favorit direbut oleh SMAN 2 Bandung untuk kategori SMA dan Miracle UPI untuk kategori Umum.