Asrama ITB Kembali Gelar Turnamen Olahraga

Oleh Adi Permana

Editor Adi Permana


BANDUNG, itb.ac.id – Asrama ITB sebagai living and learning community, sudah sewajarnya membawa kegiatan menarik di setiap kesempatan. Beberapa waktu lalu, Asrama ITB berhasil menyelenggarakan Turnamen Asrama ITB 2023 yang dilakukan di lingkungan Asrama Ganesha dan Asrama Jatinangor. Kegiatan ini dilaksanakan setiap akhir pekan pada tanggal 28-29 Januari 2023 dan 4-5 Februari 2023.

Kegiatan ini dibuka pada Sabtu (28/1) oleh Ir. Hendri Syamsudin M.Sc., Ph.D selaku Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa Ditmawa ITB. Ia mengapresiasi semua panitia yang telah menyiapkan acara ini dengan sangat baik. Lalu beliau menjelaskan bahwa kegiatan olahraga dalam turnamen ini punya banyak manfaat. “Dari hasil kajian, kegiatan olahraga ini memberikan dampak yang sangat bermanfaat tidak hanya fisik namun juga psikis,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, ajang kompetisi ini dapat membakar semangat peserta untuk tetap berolahraga ke depannya. “Dari kompetisi ini, semoga ada karakter yang terbentuk di dalam diri adik-adik sekalian,” tutur Ir. Hendri.

Kegiatan Turnamen Asrama ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Asrama ITB. Namun, kegiatan ini sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Kini pandemi telah usai sehingga Turnamen Asrama ITB 2023 kembali dihelat.

Turnamen Asrama ini mempertandingkan lima cabang olahraga, yaitu futsal, voli, badminton, tenis meja, dan basket. Setiap cabang olahraga tersebut akan diambil tiga pemenang. Asrama ITB terdiri dari asrama putra dan putri, sehingga untuk nomor pertandingan akan dipisahkan.

Hendri berharap turnamen ini bisa menjadi ajang bekerja sama untuk mencapai kemenangan. “Mudah-mudahan turnamen ini menjadi ajang proses untuk kalian bisa bersungguh-sungguh, sehingga nilai-nilai turnamen ini bisa menjadi awal dan nilai-nilai kegiatan selanjutnya,” ucapnya.


Pengumuman pemenang dari turnamen asrama akan diumumkan pada kegiatan Pembinaan Terpusat Asrama ITB yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Desember 2023. Asrama yang memperoleh juara 1 terbanyak berhak atas piala bergilir turnamen asrama yang sebelumnya dipegang oleh Asrama Kidang Pananjung ITB.
Reporter: Kevin Agriva Ginting, GD’20)

Sumber Foto: Dok. Tutor Asrama ITB


scan for download