5 Tahun Terhenti, Olimpiade XI KM ITB 2023 Kembali Bergulir

Oleh Adi Permana

Editor Vera Citra Utami


BANDUNG, itb.ac.id - Setelah 5 tahun terhenti, Olimpiade XI KM ITB kembali hadir untuk mengembalikan kobaran semangat yang telah lama hilang. Olimpiade XI KM ITB merupakan rangkaian acara olahraga untuk merekatkan ikatan seluruh elemen di ITB, mulai dari sesama HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), civitas akademik, UKM olahraga, dan massa kampus.

Pada tahun ini, Olimpiade XI KM ITB akan dimeriahkan dengan cabang olahraga yang ditandingkan sebanyak 9 cabang olahraga dengan rincian 7 cabang olahraga luring dan 2 cabang e-sport, serta ditutup oleh kegiatan color run yang diadakan bersamaan dengan closing ceremony.

Opening ceremony Olimpiade XI KM ITB 2023 dilaksanakan pada Minggu, 5 Februari 2023 di Lapangan Campus Center Timur ITB. Acara diawali dengan sambutan dari Azhar Faishal Aly (TA’20) selaku Ketua Pelaksana Olimpiade XI KM ITB 2023, Pocut Nurulya Zulisa (PL’18) selaku PJS Ketua Kabinet KM ITB, dan Dr. Epin Saepudin M.Pd., selaku Kepala Sub Direktorat Organisasi Mahasiswa dan Pengembangan Prestasi Mahasiswa dari Direktorat Kemahasiswaan ITB. Selayaknya pertandingan olahraga, rangkaian acara Olimpiade XI KM ITB dibuka dengan prosesi obor dan pembacaan janji atlet.

Prosesi obor melibatkan semua HMJ yang hadir. Ketua HMJ, Ketua Divisi Olahraga HMJ, dan perwakilan setiap cabang olahraga maju ke atas panggung. Saat Ketua HMJ melakukan orasi, Ketua Divisi Olahraga HMJ mengibarkan bendera HMJ masing-masing. Prosesi tersebut ditutup dengan salam setiap himpunan. Opening ceremony tampak diramaikan oleh mayoritas massa himpunan jurusan Teknik Pertambangan dan Teknik Perminyakan. Setelah prosesi obor dan pembacaan janji atlet selesai, opening ceremony ditutup oleh penampilan band.

Pertandingan olahraga akan segera dimulai pada Selasa, 7 Februari 2023 dengan cabang olahraga voli. Setiap elemen di ITB tampak bersemangat untuk berpartisipasi dan ikut memeriahkan perhelatan olahraga terbesar di ITB ini.

Reporter: Favian Aldilla R (Teknik Sipil, 2019)


scan for download