ITB dan UNIQLO Selenggarakan Acara Pengembagan Potensi Bisnis dan Karier bagi Mahasiswa ITB

Oleh Adi Permana

Editor -


BANDUNG, itb.ac.id-Institut Teknologi Bandung melalui ITB Career Centre bekerja sama dengan UNIQLO mengadakan seminar pengembangan potensi bisnis dan karier, Jumat (13/1/2023). Acara ini diadakan di Gedung CRCS, ITB. Sekitar 300 Mahasiswa ITB menjadi peserta.

Direktur ITB Career Centre, Hafiz Aziz Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini menjadi ajang yang bermanfaat bagi para mahasiswa khusunya tingkat akhir, untuk menyerap banyak pengetahuan serta informasi terkait karier di perusahaan UNIQLO.

UNIQLO sendiri adalah perusahaan global dari jepang yang beroperasi dalam bidang perencanaan produk, produksi, dan distribusi pakaian kasual. Acara ini diisi oleh beberapa narasumber diantaranya Reza Rahardi sebagai Block Leader, Ryan Kusumah sebagai HR Director, dan Cipta Arief sebagai HR Business Partner.

The Power of Clothing” menjadi slogan dari perusahaan ini yang menjadi acuan dari semua produk yang diproduksi. UNIQLO mengutamakan life wear dalam produksi serta mempertimbangkan nilai yang akan disampaikan dalm setiap produknya.

Dalam acara tersebut, UNIQLO memberikan sejumlah tawaran menarik bagi para mahasiswa ITB. Salah satu program yang ditawarkan yaitu Global Management Program (GMP) 2023. Kesempatan ini ditujukan untuk mahasiswa S1 yang termotivasi dan berprestasi dari seluruh penjuru dunia untuk berkumpul di Jepang.

Melalui program tersebut UNIQLO menawarkan kesempatan untuk mempelajari mengenai perusahaannya secara langsung dan mendorong para peserta untuk melakukan inovasi terkait bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Program ini akan dilaksanakan di Jepang selama 5 hari yaitu pada 24-28 Juli 2023. Khusus tahun ini, GMP 2023 Indonesia hanya dibuka khusus untuk mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung.

Selain kesempatan belajar mengenai bisnis, UNIQLO juga memberikan kesempatan bagi para mahasiswa tingkat akhir untuk dapat memulai karier bersama UNIQLO melalui program UNIQLO Manager Candidate (UMC). Program ini bertujuan untuk membina para pelamar menjadi business leader yang nantinya akan memimpin sejumlah toko di seluruh Indonesia. Program ini akan dibuka pada Febuari dengan berbagai tahapan seleksi. UNIQLO berharap melalui sejumlah program yang ditawarkan dapat menjadi kesempatan emas bagi para mahasiswa ITB untuk bergabung.

Reporter: Tarisa Putri (Teknik Kimia 2019)


scan for download