ITB Berikan Penghargaan kepada 144 Mitra Kemahasiswaan ITB

Oleh Adi Permana

Editor Vera Citra Utami


BANDUNG, itb.ac.id – Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) Institut Teknologi Bandung (ITB) memberikan apresiasi kepada berbagai mitra dalam acara Malam Apresiasi Mitra Kemahasiswaan ITB 2022, Jumat (16/12/2022) di Hotel Holiday Inn, Bandung.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memberikan penghargaan kepada mitra ITB yang telah memberikan kontribusi khususnya yang meliputi rekrutmen lulusan ITB (pengembangan karier), beasiswa, dan pengembangan karakter mahasiswa. Hal ini juga disampaikan oleh Direktur Kemahasiswaan ITB Dr. G. Prasetyo Adhitama, S,Sn., M.Sn., yang menyampaikan rasa apresiasi dan terima kasih kepada 144 mitra ITB dalam misi mendidik dan mengembangkan kualitas SDM Indonesia.

Dr. Prasetyo juga menambahkan bahwa misi ini memiliki prinsip pay forward di mana saat ini mahasiswa dibantu untuk ke depannya bisa membantu adik tingkatnya dan masyarakat luas. ITB juga selalu membuka diri untuk terus bekerja sama dengan mitra demi meningkatkan kualitas bangsa Indonesia.

Pemberian apresiasi berupa plakat kepada Mitra ITB dilakukan dalam tiga kategori yakni beasiswa, pengembangan karier, dan kesejahteraan mahasiswa. Kategori Beasiswa yang diberikan oleh Direktur Kemahasiswaan ITB Dr. G. Prasetyo Adhitama, S,Sn., M.Sn., dan Kepala Sub Direktorat Kesejahteraan dan Pengembangan Karakter, Nenden Rina Ratnakomala, ST., M.T.

Daftar Mitra ITB yang menerima kategori beasiswa di antaranya,

• Mitra Beasiswa Pemerintah diterima oleh Pusat Layanan Pendidikan Kemendikbudristek, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor.

• Mitra Beasiswa Non-Pemerintah diterima oleh Tanoto Foundation, M08 foundation, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Beasiswa Ikatan Orangtua Mahasiswa ITB (IOM ITB), PT. Garena Indonesia, M10 Foundation, PT. BPR Lestari Bali, PT. Penerbit Erlangga, Purnomo Yusgiantoro Scholarship, Rumah Amal Salman, Beasiswa Luar Biasa, Syamsi Dhuha Foundation, Yayasa Asahi Glass (YAGI), Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRI), Yayasan LAPI, Yayasan Solidaritas Forever, PT. Artajasa Elektronia, Pertamina Foundation, Lotte Foundation, dan Ikatan Alumni ITB 82.

Kategori Pengembangan Karier diberikan oleh Direktur Kemahasiswaan ITB Dr. G. Prasetyo Adhitama, S,Sn., M.Sn., dan Kepala Sub Direktorat Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan Sonny Rustiadi, M.B.A., Ph.D., CBAP.

Daftar Mitra ITB yang menerima kategori pengembangan karier di antaranya:
• Mitra paling berkontribusi sebagai sponsor kegiatan ITB Career Center Tahun 2021-2022 diterima oleh PT. Bank Mandiri Tbk, Bank OCBC NISP, L’Oreal Indonesia.
• Mitra yang merekrut alumni ITB terbanyak melalui ITB Career Center Tahun 2021-2022 diterima oleh PT Bank Mandiri Tbk dan PT Shopee Indonesia.
• Mitra yang melakukan kegiatan di ITB Career Center Tahun 2021-2022 diterima oleh L’Oreal Indonesia, PT Paragon Technology and Innovation, dan PT Shopee Indonesia.
• Mitra paling kooperatif dan komunikatif tahun 2021-2022 diterima oleh Samsung Research Indonesia dan Bank UOB Indonesia. Mitra terlama sebagai member aktif ITB Career Center diterima oleh PT Paragon Technology and Innovation.

Kategori Kesejahteraan Mahasiswa diberikan oleh Direktur Kemahasiswaan ITB dan Kepala Sub Direktorat Bimbingan Konseling Ir. Hendri Syamsudin, M.Sc., Ph.D. Daftar Mitra ITB yang menerima kategori kesejahteraan mahasiswa di antaranya, mitra kegiatan pengembangan karakter CDT, LKM, FROSH diterima oleh PeaceGeneration Indonesia. Mitra layanan kesehatan mental psikiatri, PFA, Hotline Darurat 24H, dan Rawat Inap diterima oleh RSJ Provinsi Jawa Barat. Mitra layanan psikiatri diterima oleh RS Melinda. Mitra layanan psikotes online mahasiswa baru ITB diterima oleh Pusat Inovasi Psikologi (PIP) Universitas Padjajaran.

“Kerja sama ITB dan mitra ITB sebagai bagian dari misi ITB yg memberikan ruang yang besar bagi mahasiswa secara sehat dan unggul untuk mengenyam pendidikan dengan baik,“ ujar Prasetyo.

Reporter: Pravito Septadenova Dwi Ananta (Teknik Geologi, 2019)


scan for download