Apresiasi untuk Mitra Kerja Sama, ITB Selenggarakan "Vendor Day 2022"

Oleh Adi Permana

Editor Adi Permana


BANDUNG, itb.ac.id--Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui UPT Logistik menyelenggarakan acara "ITB Vendor Day 2022". Kegiatan ini berlangsung di Aula Multipurpose, Gedung CRCS, Kampus ITB, Selasa (8/11/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi ITB kepada para mitra/vendor yang telah bekerja sama dan mendukung ITB mencapai visinya menjadi "Locally Relevant and Globally Respected University".

Kepala UPT Logistik ITB, Augie Widyotriatmo, Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan ITB saat ini menempati peringkat 235 dunia berdasarkan QS WUR tahun 2022 yang tentu saja ada peran serta dukungan dari para vendor.

"Kami mengharapkan kolaborasi, solusi, dan inovasi yang ditawarkan oleh vendor/mitra agar pemenuhan kebutuhan ITB bisa lebih tepat waktu, tepat harga, sustainable, dan memberikan nilai tambah bagi ITB dalam melaksanakan tugasnya di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat," ujarnya.
Augie menambahkan, semoga penghargaan vendor terbaik di acara ini dapat memberikan semangat dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada ITB. "Dan menjadi motivasi kepada vendor vendor lain untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan ITB Ir. Muhammad Abduh, Ph.D., mengatakan, ITB memiliki tujuan sesuai visi yaitu menjadi kampus yang memiliki nilai manfaat bagi sekitar. Untuk mencapai itu ITB tidak bisa melakukannya sendiri melainkan butuh mitra untuk bekerja sama dan berkolaborasi

Ia mengharapkan, para vendor punya semangat yang sama dengan ITB untuk membantu mahasiswa atau dosen melaksanakan kegiatan akademik, bahkan mendukung ITB menghasilkan karya terbaik bagi bangsa Indonesia.

"Berkolaborasi adalah saling membantu. Vendor ataupun mitra adalah yang membantu ITB. Tentunya kami berterima kasih atas bantuan tersebut. Dan hari ini adalah momen kami menyampaikan terima kasih atau apresiasi kepada bapak ibu semuanya," ujar M. Abduh.

ITB juga ingin mengadopsi teknologi terbaru untuk mendukung inovasi dan pengembangan teknologi terkini. Menurutnya, vendor yang baik adalah vendor yang selalu memberikan masukan mana yang terbaik. ITB saat tengah tengan membangun sistem keuangan, itu yang perlu diikuti oleh para vendor.

Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama para mitra ITB seperti: BTN, BJB, BRI, BNI, Peruri, PT. SPA dan Bank Mandiri. Para Mitra ITB tersebut menyampaikan paparannya untuk memberikan benefit kepada para Vendor. Untuk meramaikan acara, disediakan doorprize dan grandprize yang menarik.


Dalam puncak acara tersebut, ITB memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para vendor yang memiliki kinerja terbaik selama bekerja sama dengan ITB di tahun 2021-2022. Berikut daftar penerima penghargaan Vendor Award dalam acara ITB Vendor Day 2022:

1. Penyedia barang terbaik: PT Gwen Tekno Pratama
2. Penyedia kontrak payung barang terbaik: CV Cahya Putra Marto
3. Penyedia jasa konstruksi terbaik: PT Matrix Primatama
4. Penyedia jasa lainnya terbaik: PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia
5. Penyedia kontrak payung jasa konstruksi terbaik: CV Panji Dwi Putra
6. Penyedia kontrak payung jasa lainnya terbaik: CV Rapih Jaya
7. Penyedia barang pendatang baru terbaik: PT Erakomp Infonusa
8. Penyedia jasa pendatang baru terbaik: PT Hydro Techno Utama


scan for download