FMIPA ITB Selenggarakan Acara Syukuran Wisuda Oktober 2022 untuk Rayakan Kelulusan 205 Mahasiswa

Oleh Adi Permana

Editor Adi Permana


BANDUNG, itb.ac.id-Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) selenggarakan acara syukuran wisuda untuk memberikan apresiasi kepada wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan masa studinya. Selain mengundang tenaga pendidik dan wisudawan, acara yang berlangsung pada Jumat, 21 Oktober 2022 di Aula Barat ITB ini juga mengundang orang tua atau pendamping yang merupakan tokoh penting dibalik kesuksesan dari tiap-tiap wisudawan.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Prof. Ir. Wahyu Srigutomo, Ph.D., selaku Dekan FMIPA yang memberikan ucapan selamat dan juga pesan kepada wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di FMIPA ITB. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan informasi akademik terkait wisuda Oktober 2022 oleh Dr. Rukman Hertadi selaku wakil Dekan bidang akademik FMIPA ITB.

Total wisudawan pada wisuda Oktober kali ini dari FMIPA ITB yaitu sebanyak 205 wisudawan dari jenjang Sarjana, Pascasarjana, maupun Doktoral dengan total wisudawan berpredikat Cum Laude adalah 37 yang terdiri dari 19 wisudawan dari jenjang Sarjana, 16 wisudawan dari jenjang Pascasarjana, dan 2 wisudawan dari jenjang Doktoral.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang diwakili oleh Dekan FMIPA ketua dari masing-masing program studi atau jenjang. Kemudian terdapat sesi kesan-pesan dari wisudawan yaitu Jasen Theodorus dari Aktuaria sebagai perwakilan jenjang Sarjana dan Fitri Aulia Permatasari dari Fisika sebagai perwakilan jenjang Pascasarjana yang memaparkan bagaimana sulit dan senang yang telah dilalui selama menjadi mahasiswa ITB. Selain itu, terdapat juga sesi kesan-pesan dari wakil orang tua wisudawan yang disampaikan oleh Ir. Sugiyarto.

Ikut memeriahkan acara pemberian apresiasi kepada wisudawan, acara ini juga diisi oleh penampilan dari pemenang sayembara performance yang diadakan oleh FMIPA ITB yaitu Andrew Anggoh dan Arion Lubis dari Fisika 2020, Rossa Bella Adhina dari Fisika 2019, dan video persembahan sayembara yang membawakan lagu Easy on Me yang dilantunkan oleh Adele.


Reporter: Fajris Zahrotun Nihayah (Fisika, 2020)

Foto: Dok. FMIPA ITB


scan for download