Peserta Lebih Siap dan Tertib, Pelaksanaan UTBK Gelombang II di ITB Berjalan Lancar

Oleh Adi Permana

Editor -


SIARAN PERS
Nomor: 359/IT1.B03.2/HM/2022

BANDUNG,-Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang II di Institut Teknologi Bandung (ITB) telah memasuki hari ke-5. Secara umum, pelaksaannya berjalan relatif lancar. Koordinator Pelaksana UTBK ITB 2022 Achmad Rochliadi, MS., Ph.D., MRSC., mengatakan, total peserta UTBK ITB pada gelombang II adalah 8.656 peserta dengan pembagian 5.005 peserta di ITB dan 3.651 di lokasi mitra yaitu di SMAN 1 Bandung, SMAN 2 Bandung, SMAN 3 Bandung, SMAN 4 Bandung, SMAN 5 Bandung, dan SMKN 2 Bandung.

Menurut Achmad Rochliadi, peserta UTBK gelombang II relatif lebih siap dan tertib. Hal itu dikarenakan para peserta sudah lebih memahami persyaratan pelaksanaan ujian UTBK yang telah disosialisasikan oleh panitia.


Achmad mengatakan, panitia UTBK ITB memastikan pelaksanaan ujian tetap berjalan dengan lancar. “Beberapa peserta bahkan ada yang dibantu dalam proses menuju ruang ujian, karena ada peserta yang sedang dalam masa pemulihan setelah sakit dan diantar langsung ke ruang ujian. Seusai ujian 8 Peserta kartu identitasnya tertinggal, disarankan sebelum meninggalkan ruang Peserta ujian memastikan semua yang dibawa tidak ketinggalan," ujar Achmad.

Dia menambahkan terdapat pula seorang peserta yang pingsan setelah akhir ujian dikarenakan mengalami kelelahan dan belum sarapan. Peserta tersebut langsung ditangani oleh tim kesehatan ITB dan diantar menggunakan ambulance ITB ke klinik Pratama ITB sampai diantar ke rumah hingga kondisinya kembali membaik.

Pelaksanaan UTBK sendiri berlangsung dari 28 Mei 2022-3 Juni 2022. Di Mitra pelaksanaan gelombang II hanya berlangsung 5 sesi, dimana 4 sesi di tanggal 30-31 Mei dan 1 sesi di tanggal 2 Juni. Pelaksanaan ujian UTBK di ITB penuh kecuali pada hari Jumat.

Narahubung:
Koordinator Pelaksana UTBK ITB 2022 Achmad Rochliadi, MS., Ph.D., MRSC.
0858-7109-9076


scan for download