Sharing Session Alumni SITH ITB bersama Mahasiswa TPB SITH Angkatan 2020

By Adi Permana

Editor Vera Citra Utami


BANDUNG, itb.ac.id--Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan Sharing Session yang ditujukan pada mahasiswa/i Tahap Persiapan Bersama (TPB) SITH Angkatan 2020, Jumat (30/4/2021). Acara ini penting sebagai bekal mahasiswa untuk mengetahui pengalaman para alumni menimba ilmu di ITB dan berkarier.

Acara ini mengundang empat narasumber, di antaranya Dony Indiarto, Fahri Hasby, Arekha Bentangan, dan Dally C. Shaffar. Keempat narasumber merupakan lulusan dari SITH ITB. Acara dibuka oleh Dr. Indra Wibowo, S.Si, M.Sc., selaku Wakil Dekan bidang Akademik SITH ITB dan dipandu oleh Mochammad Firmansyah, S.T., M.Si. yang merupakan salah satu staf dosen muda di SITH ITB. Acara dihadiri sekitar 150 partisipan dan berlangsung dari pukul 13.30-16.00 WIB.

Acara dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama membahas wawasan perjalanan studi lanjut di bidang sains terutama untuk mahasiswa/i TPB SITH ITB yang ingin menekuni bidang riset dan penelitian. Sesi kedua membahas mengenai wawasan perjalanan bisnis dari beberapa lulusan SITH ITB.

Dony Indiarto sebagai narasumber sesi pertama merupakan seorang kandidat Ph.D pada School of Biological Earth and Enviromental Science, University of New South Wales, Sydney, Australia. Ia lulus dari Biologi ITB tahun 2013 dan lulus dari pendidikan master Environmental Science (Advance), Australia National University, Canberra, Australia tahun 2017.

Narasumber kedua adalah Fahri Azhari Hasby. Ia adalah seorang Ph.D Candidate in Soil Science, (Specialization in Biology) Swedish University of Agricultural Science, Sweden. Ia lulus dari Biologi ITB tahun 2012 dan lulus dari S2 Bioteknologi ITB tahun 2016.

Pada sesi selanjutnya, Mohammad Arekha Bentangan Lazuar menjadi narasumber pertama. Ia meruapakan Co-Founder Mycotech, Pte, Ltd. Saat di ITB, ia mengambil Mikrobiologi dan lulus tahun 2012. Ia melanjutkan pendidikan S2 ke Bioteknologi ITB dan lulus tahun 2013. Ia mendapat Certified Environmental Auditor, C.E.A. tahun 2019.

Narasumber terakhir pada sesi kedua adalah Dally C. Shaffar. Ia adalah co-founder PT BIOPS Agrotekno Indonesia. Ia lulus dari Rekayasa Hayati ITB tahun 2015 dan menyelesaikan studi master Science and Business Management, Utrecht University, Netherland. Sesi tanya jawab dibuka pada setiap sesi sharing session ini.

Reporter: Amalia Wahyu Utami (TPB, FTI 2020)



scan for download