LPPM ITB Gelar FGD Bahas Konversi Energi Biomassa

Oleh Adi Permana

Editor Adi Permana


BANDUNG, itb.ac.id – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Institut Teknologi Bandung (LPPM ITB) menyelenggarakan focus group discussion atau FGD yang pertama dengan judul “Biomass Thermal Conversion” pada Rabu (28/04/2021). Focus group discussion ini merupakan forum diskusi peneliti ITB dengan peneliti perguruan tinggi lain.

Webinar ini dipimpin oleh Dosen Teknik Kimia ITB Wibawa Hendra Saputera, M.Si., M.Sc., Ph.D. sebagai moderator dan diisi oleh dua narasumber yaitu Profesor dari Teknik Kimia ITB Prof.Ir. Dwiwahju Sasongko, M.Sc., Ph.D. dan Profesor dari Teknik Kimia UGM Prof. Dr.Eng. Ir. Arief Budiman, M.S.

Acara ini dibuka dengan kata sambutan oleh Sekretaris LPPM ITB di bidang penelitian Dr.rer.nat. Rino Rakhmata Mukti, S.Si., M.Si. Ia menyatakan bahwa FGD ini diselenggarakan dalam rangka matchmaking peneliti dari ITB dengan peneliti dari perguruan tinggi lain baik di dalam maupun luar negeri.

“Ke depannya terdapat beberapa program lagi seperti Indonesia Inggris on interdicipline science yang dapat dimanfaatkan oleh peneliti ITB dan kampus lain di Indonesia untuk mencari partner peneliti di Inggris,” ujarnya.

Reporter: Yoel Enrico Meiliano (TPB FTI, 2020)



scan for download