Gembong Primadjaja, Ketua IA-ITB Periode 2021-2025

By Adi Permana

Editor Vera Citra Utami


BANDUNG, itb.ac.id--Kongres Nasional X Ikatan Alumni ITB telah selesai digelar pada 16-17 April 2021 di Gedung Balai Pertemuan Ilmiah (BPI) ITB, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung. Hasil kongres tersebut menetapkan terpilihnya Gembong Primadjaja sebagai Ketua IA ITB periode 2021-2025.

Gembong berhasil meraih suara sebanyak 5.798 dari 18.478 (terhitung per pukul 16.00 WIB) pemilih melalui voting secara daring pada situs ivoting.iaitb.or.id. Ia memenangkan 31.38% suara. Pengumuman terpilihnya Alumni Teknik Mesin 1986 itu sebagai Ketua IA ITB berlangsung pada Sabtu (17/4/2021).

Usai terpilih sebagai Ketua IA-ITB, Gembong mengajak kepada tujuh kandidat calon Ketua IA ITB untuk sama-sama membangun IA-ITB. Tidak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu menyukseskan kongres ke-10 ini.

"Proses pesta demokrasi kita dan kongres IA-ITB ke-10 telah berjalan meriah dan lancar. Terima kasih kepada seluruh alumni yang telah memeriahkan kegiatan alumni dan kongres. Menjadi komitmen saya untuk merealisasikan semua yang saya sampaikan selama kampanye. Connecting the dots, alumni finance alumni, Indonesianisme, semua ini sudah diluncurkan dan pada pengurusan mendatang akan jadi legacy. Saya tahu tidak mampu melakukan ini sendirian, untuk itu saya mengajak ketujuh kolega terbaik saya di masa pemilihan pilketum untuk sama-sama membangun IA-ITB yang gemilang," jelasnya sebagaimana rilis yang diterima Humas ITB.

Pada Pemilu IA-ITB kali ini, jumlah kandidat yang bertanding serta pemilih yang berpartisipasi pun menjadi yang paling tinggi sepanjang sejarah IA-ITB. Penggunaan i-voting ini juga menjadi milestone baru atas terselenggaranya penjaringan aspirasi yang menembus lintas angkatan bahkan benua.

Sebelumnya, di hari pertama, Kongres Nasional X IA-ITB terlaksana dengan sistem hybrid, di mana lebih dari 1.000 Alumni ITB tercatat mengikuti Kongres X. Kongres hari pertama terdiri dari Sambutan Rektor dan Para Dewan IA-ITB serta penyampaian LPJ Pengurus IA-ITB di bawah kepemimpinan Ridwan Djamaluddin yang diterima baik oleh para Pengda, Prodi dan Komisariat.

Adapun pada hari kedua, dilaksanakan rapat Kebijakan Umum Organisasi, Perubahan AD/ART IA ITB, Penetapan Dewan Pengawas periode berikutnya dan Pemilihan Ketua Umum PP IA ITB.


scan for download