Syukuran Ulang Tahun ke-6, BPUDL ITB Luncurkan Situs Web Baru

By Adi Permana

Editor Adi Permana

BANDUNG, itb.ac.id -- Badan Pengelola Usaha dan Dana Lestari (BPUDL) Insitut Teknologi Bandung berulang tahun yang ke-6 pada 22 Juli 2020. Sebagai bentuk syukuran, BPUDL ITB menggelar pemotongan tumpeng di Hotel Sawunggaling bersama jajaran Rapim ITB, Selasa (21/7/2020). Pada momen tersebut, BPUDL juga meluncurkan situs web terbaru dengan desain dan fitur-fitur yang lebih lengkap.

"Alhamdulillah pada 22 Juli 2020, tanpa terasa BPUDL sudah merayakan hari jadinya yang ke-6. Mungkin ini pertama kalinya, dan mejadi kesempatan untuk kita berefleksi atas apa yang telah kita lakukan hari ini," ujar Kepala BPUDL ITB Deddy Priatmodjo Koesrindarto, Ph.D.

Pada kesempatan tersebut, Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D., mengucapkan selamat kepada BPUDL atas hari jadi yang ke-6. Ia berharap semoga BPUDL dapat memberikan kontribusi bagi ITB juga masyarakat. "Selamat bekerja selamat memajukan BPDUL di usia yang ke-6 tahun. Besar harapan kita semua agar BPUDL berhasil dan mendukung pekerjaan kita semua di ITB," ujar Rektor Prof. Reini saat acara pemotongan tumpeng.

Sementara itu, Deddy mengatakan, BPUDL mempunyai strategi dalam menjalankan program kegiatannya yang dituangkan dalam "PRIME". PRIME di sini menurutnya adalah akronim dari membangun kePercayaan, Reorganisasi, aktivitas Investasi yang cermat dan terukur, Membesarkan dana kelolaan, dan Empati ke stakeholders.

BPUDL sendiri adalah badan yang dibentuk oleh ITB untuk mengurus dan pengelolaan dana lestari atau dana abadi ITB. Badan yang berdiri sejak 22 Juli 2014 ini memiliki misi

"Menjadi organisasi terpercaya dalam pengelolaan dana bisnis dan dana abadi untuk melakukan investasi strategis yang meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan layanan masyarakat".

*Situs web BPUDL-ITB