KAMIL Pascasarjana dan LPDP ITB Inisiasi Program #KebaikanBerantai

By Adi Permana

Editor -


BANDUNG, itb.ac.id--Sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, Keluarga Mahasiswa Islam (KAMIL) Pascasarjana ITB menyelenggarakan aksi #KebaikanBerantai. Kegiatan yang didukung LPDP ITB ini menyasar kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan para mahasiswa bertempat tinggal. Kegiatan ini dilangsungkan pertama kali pada tanggal 10 April 2020 hingga 31 Mei 2020.

“Kegiatan ini diawali dengan pengumpulan donasi melalui poster #KebaikanBerantai yang disebar melalui akun media sosial KAMIL Pascasarjana ITB dan LPDP ITB serta para pengurusnya. Donatur kebaikan berantai ini berasal dari teman-teman di seluruh Indonesia yang tergerak untuk turut membantu masyarakat terdampak COVID-19,” terang Alvin Salendra yang merupakan pewakilan Unit KAMIL Pascasarjana ITB.

Ia menambahkan, donasi yang berhasil dikumpulkan melalui program ini adalah sebesar Rp17 juta. Donasi tersebut lalu dibagikan kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia dalam bentuk sembako dan peralatan kebersihan.

Penyaluran donasi tersebar di pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Selain itu, kota-kota dan daerah seperti Pekanbaru, Madura, Palembang, Makassar, Cimahi, Pulau Bengkalis Cikadut, Cililin, Tangerang Selatan, Demak, Palembang, Nusa Tenggara Timur dan Bandung.

Unit KAMIL Pascasarjana ITB dan LPDP ITB juga berkomitmen untuk terus menebarkan ide mengenai #KebaikanBerantai agar bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, dan menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi.

“Harapan kami adalah agar semakin banyak teman-teman yang terus melanjutkan rantai kebaikan baik di masa pandemi ini maupun setelah pandemi berakhir,” tandasnya.

Reporter: Salsabila Tantri Ayu (Kimia, 2016)