Halal bi Halal Virtual Ikatan Alumni (IA) ITB North America

By Koko

Editor Koko


Ikatan Alumni (IA) ITB North America menyelenggarakan acara silaturahmi halal bi halal virtual pada hari Minggu 28 Juni 9PM EST atau Senin 29 Juni 8AM WIB. Acara dihadiri oleh Rektor ITB, Prof. Reini Wirahadikusumah, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Washington DC, Prof. Popy Rufaidah, Direktur Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan RI, Ir. Dwi Larso MSIE, Ph.D., Ketua Ikatan Alumni ITB, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc., Kepala Kantor Kealumnian ITB, Dede Koswara, A.Md., S.T., Pengurus serta anggota IA ITB North America.


Pada acara ini Prof. Popy Rufaidah memaparkan tentang pengaruh Covid-19 di Amerika khususnya di bidang pendidikan, kemudian mengenai Standar Nasional Pendidikan Tinggi, peran alumni, dan kampus merdeka. Prof. Popy Rufaidah juga menyampaikan tentang Indonesian Faculties at U.S. Campuses (http://education.embassyofindonesia.org/indonesia-faculties-in-us).

IA ITB North America beranggotakan lebih dari 130 orang alumni ITB dari 22 Jurusan/Program Studi yang tersebar di 24 Negara Bagian dan 56 Kota dengan rentang angkatan dari PL1970 s.d. MS2012.

Alumni ITB yang tergabung dalam IA ITB North America terdistribusi dalam berbagai bidang seperti: Construction, Communication, Consulting, Development Bank, Energy, Healthcare, Higher Education, Information Technology, Manufacturing, Non-profit, Agriculture, Pharmaceutical, Real Estate, Technology/R$D, Student. Acara berlanjut dengan diskusi bersama Rektor ITB, berjalan dengan sangat cair melahirkan pemikiran-pemikiran yang membangun khususnya bagi ITB seperti terbukanya jalan kerja sama dan mendorong lulusan-lulusan ITB untuk lebih banyak melanjutkan study/research di Amerika. Acara ditutup oleh pembuatan video ucapan selamat 100 Tahun ITB dari seluruh peserta.