Berita / MoU

ITB dan Pemkot Padangsidimpuan Jalin Kesepakatan Bersama

Adi Permana - Selasa, 29 Januari 2019, 17:59:48
*Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (kiri) berjabat tangan dengan Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi usai menandatangani kesepakatan bersama. (Dok Humas ITB)

BANDUNG, itb.ac.id -- Institut Teknologi Bandung (ITB) menjalin kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Padangsidimpuan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi dan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mendandatangani secara langsung kesepakatan tersebut.

"Kenapa kerjasama ini sangat penting karena kami sadar SDM (Sumber Daya Manusia) yang kami miliki di Padangsidimpuan masih kurang dibanding kebutuhan yang ada. Oleh karena itu kami yakin dengan kerjasama ini menjadi salah satu yang men-support pemerintah untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan dalam rangka Kota Padangsidimpuan lebih maju ke depan," kata Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) A Gedung Rektorat ITB, Jalan Tamansari no. 64 Bandung, Senin (28/1/2019).

Ia juga berharap, ITB dapat menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di kota tersebut. "Kami yakin dengan hal tersebut, memberikan kontribusi perkembangan di daerah kami. Mudah-mudahan ini menjadi langkah kami dalam memajukkan Kota Padangsidimpuan di masa yang akan datang," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi menyambut baik atas kesepakatan tersebut. Sebab kata Rektor, ITB bukan hanya untuk ITB, tapi ITB untuk bangsa dan negara, termasuk untuk Kota Padangsidimpuan. "Terima kasih sudah memiliih ITB sebagai partner kerjasama," ucap Rektor.



Saat ini ITB memiliki Pusat Perencanaan dan Pengembangan Kepariwisataan. Salah satu bidang yang memungkinkan untuk dikembangkan di Kota Padangsidimpuan adalah sektor pariwisata. Dengan pengembangan sektor tersebut dapat menjadi magnet baru bagi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri sehingga memberikan nilai tambah untuk penduduk setempat.