Sejumlah Pegawai ITB menerima Penghargaan Karya Satya Lancana dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-73 di Saraga

Oleh Fivien Nur Savitri, ST, MT

Editor -


Bandung, itb.ac.id - Memperingati hari Kemerdekaan ke-73 tahun Republik Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB) melaksanakan upacara bendera di lapangan Sasana Olah Raga Ganesa.

Upacara bendera ini diikuti oleh mahasiswa baru ITB Tahun Akademik 2018/2019, dosen, serta tenaga kependidikan di ITB.
Bertemakan "Kerja Kita, Prestasi Bangsa", upacara bendera dimulai sekitar Pukul 07:30 WIB bersama dengan Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., sebagai pembina upacara.

Dalam upacara ini, Rektor ITB memberikan penghargaan kepada 453 orang dosen dan tenaga kependidikan ITB. Penghargaan diberikan kepada mereka yang telah mengabdi di ITB untuk kemajuan pendidikan di Indonesia selama 40 tahun, 35 tahun, 30 tahun, 25 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. 

Penghargaan berupa Karya Satya Lancana diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Pegawai Negeri Sipil dengan masa bakti 10, 20, dan 30 tahun. Sedangkan penghargaan 25, 35, dan 40 tahun diberikan oleh ITB.

Tahun 2018, sebanyak 7 orang pegawai ITB menerima penghargaan Karya Satya 10 Tahun, 121 orang untuk Karya Satya 20 Tahun, dan 194 orang untuk Karya Satya 30 Tahun. 

Tahun ini pertama kalinya ITB memberikan penghargaan kepada para pegawai yang telah bekerja selama 35 dan 40 tahun di ITB.  Sebanyak 47 orang menerima Penghargaan 40 Tahun, dan 24 orang untuk Penghargaan 35 Tahun.

Lencana penghargaan berwarna perak dan kuning emas  disematkan secara langsung oleh Rektor ITB sebagai bentuk apresiasi institusi terhadap para tenaga pengajar yang sebagian besar akan memasuki masa pensiun itu.

Para penerima penghargaan 40 tahun ITB, diantaranya adalah Prof.Dr.Ir. Sudarto Notosiswojo M.Eng. dari KK Geotermal FTTM-ITB, Prof.Dr.Ir. Djoko Santoso M.Sc. dari KK Geofisika Terapan dan Eksplorasi, Prof.Dr. Komar Ruslan Wirasutisna dari KK Biologi Farmasi dari SITH-ITB, Prof.Dr.Ing.Ir. I Gde Widiadnyana Merati DEA., dari KK Rekayasa Struktur FTSL-ITB.

“Untuk kita semua, saya mengucapkan selamat memperingati 73 Tahun Republik Indonesia. Semoga Republik Indonesia semakin terpercaya, semakin maju, dan semakin sejahtera," pungkas Rektor ITB.

scan for download