Berita / MoU

ITB Tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Aero Systems Indonesia

Ahmad Fadil - Rabu, 10 Januari 2018, 15:19:25 - Diperbaharui : Jumat, 18 - Mei - 2018, 12:47:22

BANDUNG, itb.ac.id – Pada hari Senin (8/1/2018), ITB melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Aero Systems Indonesia (ASYST). Penandatanganan MoU dilakukan di Ruang Rapim WRRIM, Gedung CCAR ITB Lt. 5, Jl. Tamansari No. 64, Bandung pukul 10.00 WIB. Hadir sebagai perwakilan kedua pihak dalam penandatanganan ini yaitu Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan ITB, Prof. Dr. Ir. Bambang Riyanto Trilaksono dan Direktur Utama PT Aero Systems Indonesia, Boedi Suharto.

PT Aero Systems Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Information Technology (IT). Perusahaan ini memiliki nama PT Lufthansa Systems Indonesia saat pertama didirikan pada tahun 2005 serta dimiliki 51% sahamnya oleh PT Garuda Indonesia serta 49% sisanya oleh Lufthansa System AG (LSY). Kepemilikan pun berpindah setelah PT Aero Wisata mengakuisisi saham milik LSY.

MoU yang ditandatangani ASYST bersama ITB ini membahas kerjasama dalam ruang lingkup riset di bidang pemodelan matematika IT dan pengembangannya serta berlaku selama 3 tahun sejak penandatanganan dilakukan.