Berita / Utama

Peduli Lingkungan, Pangdam Siliwangi Berkunjung ke Institut Teknologi Bandung

Fivien Nur Savitri, ST, MT - Kamis, 14 Desember 2017, 10:49:09 - Diperbaharui : Kamis, 14 - Desember - 2017, 10:59:22

Bandung, itb.ac.id - Pangdam Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Doni Monardo beserta jajaran berkesempatan mengunjungi beberapa perguruan tinggi di Bandung pada hari Kamis (14/12/2017). 

Institut Teknologi Bandung merupakan salah satu perguruan tinggi yg dikunjungi setelah sebelumnya berkunjung ke Universitas Padjajaran dan Universitas Parahyangan di hari yg sama.  Rektor ITB, Prof. Dr. Ir Kadarsah Suryadi, DEA., menyambut hangat kunjungan Mayjend TNI Doni Monardo beserta jajaran di Gedung Rektorat ITB Jalan Tamansari Bandung. 

Mayjend TNI Doni Monardo baru saja dilantik tanggal 27 Oktober 2017 sebagai Pangdam Siliwangi ini dikenal peduli dengan lingkungan melalui tambang 'emas hijau' (pertanian) dan 'emas biru' (perikanan) saat dirinya menjabat sebagai Pangdam Pattimura di Maluku.
Dalam kunjungannya ke ITB, Mayjend TNI Doni Monardo mengharapkan peran perguruan-perguruan tinggi agar mengikutsertakan mahasiswa-mahasiswa dan para peneliti dalam kaitannya menyelesaikan masalah DAS Citarum secara bersama-sama. 
Penerangan Kodam Siliwangi, Cucu Romdani mengatakan bahwa kunjungan Pangdam Siliwangi selain ke perguruan tinggi juga ke para ulama, tokoh dan organisasi masyarakat. Penyelesain DAS Citarum yg sudah tercemar dinilai sangat mendesak untuk keberlanjutan ekosistem di sekitarnya.