Berita / MoU

Mendukung Peningkatan Kemampuan IT Mahasiswa lewat Penandatanganan MoU

Ahmad Fadil - Kamis, 7 Desember 2017, 03:40:47 - Diperbaharui : Kamis, 7 - Desember - 2017, 07:00:14

Pada hari Rabu (06/12/12), ITB kembali menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara ITB dengan Power Innovation Indonesia (PII). Bertempat di Ruang Rapim A, Gedung Rektorat ITB, penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi (DSTI) ITB, Ir. Yudi Satria Gondokaryono, M.Sc, Ph.D, dan Direktur PII, Adi Surata Ginting. Nota Kesepahaman Bersama kali ini mengenai program pengembangan sumber daya mahasiswa-mahasiswi dan tenaga kerja Indonesia melalui training center IT.

PII merupakan sebuah perseroan yang bergerak di bidang implementasi ERP atau pengembangan bisnis konsultan berbasis komputer. PII berniat menjalin kerjasama dengan ITB karena mereka merasa mahasiswa perlu untuk mendapat bekal lebih selama berada di bangku kuliah. Untuk menjadi seorang professional di dunia IT, Mahasiswa membutuhkan ilmu yang bisa langsung diaplikasikan. Ilmu yang sebelumnya pernah dipelajari oleh para mahasiswa masih perlu dimantapkan kembali agar makin dapat diaplikasikan di dunia kerja atau industri. Perusahaan pun akan semakin memperhitungkan pelamar kerja yang tidak hanya menyertakan ijazah tetapi juga sertifikat-sertifikat lain mengenai kemampuan yang bisa diaplikasikan langsung.

Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan akan semakin banyak mahasiswa ITB yang mampu lulus dengan keterampilan mumpuni, khususnya di bidang IT. Perbekalan yang cukup ini diharapkan makin memantapkan kualitas lulusan ITB di dunia industri.