Berita / MoU

Bersama Membangun Pendidikan lewat Penandatanganan MoU antara ITB dan UM

Ahmad Fadil - Selasa, 14 November 2017, 09:40:04 - Diperbaharui : Rabu, 15 - November - 2017, 02:38:00

BANDUNG, itb.ac.id - Pada hari selasa, 14/11/2017, telah dilaksanakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Negeri Malang (UM) yang ditandatangani oleh Rektor ITB Prof Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA, dan Rektor UM, Prof. Dr. A.H. Rofi'uddin, M.Pd.

Bertempat di Gedung Rektorat Institut Teknologi Bandung, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara FMIPA ITB dan FMIPA UM yang ditandatangani oleh Dekan FMIPA ITB, Prof. Edy Tri Baskoro, M.Sc, Ph.D dan Dekan FMIPA UM, Dr. Markus Diantoro, M.Si. Nota Kesepakatan Bersama tersebut memuat pasal-pasal tentang Kerjasama Pengembangan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dalam sambutannya, Kadarsah Suryadi mengharapkan kerjasama kedua belah pihak ini nantinya dapat melaksanakan Program Double Degree S2 Pengajaran seperti halnya yang pernah dilaksanakan ITB dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri. Selain itu, karya-karya ilmiah di bidang seni bisa diperjuangkan untuk menghasilkan banyak Guru Besar di bidang seni yang selama ini masih tersandung dengan Scopus. Serta kesamaan-kesamaan lainnya yang bisa ditempuh ITB bersama dengan UM untuk kemajuan bangsa dan negara. Dikatakan oleh Kadarsah, saat ini sudah ada kesepakatan dengan 22 Perguruan Tinggi di Bidang Seni untuk membawa karya-karya ilmiah di bidang seni dalam menghasilkan Guru Besar di Bidang Seni.

Nota Kesepahaman Bersama antara ITB dan UM Tentang Peningkatan Program Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan perpanjangan dari MoU sebelumnya yg pernah ditandatangani kedua belah pihak pada Tahun 2009.