Pelita Muda ITB Ajak Mahasiswa Kenali Pelosok Negeri melalui Pameran Kita Nusantara

Sitti Mauludy Khairina | Rabu, 20 September 2017, 01:56:47 | Lihat foto berita ini | Diperbaharui : Rabu, 20 - September - 2017, 06:12:55

BANDUNG, itb.ac.id – Indonesia merupakan negeri yang sudah tak usah diragukan lagi kekayaan alam dan budayanya. Mulai dari Sabang hingga Merauke, setiap wilayah memiliki karakter tersendiri yang patut menjadi kebanggaan rakyatnya. Ketika rasa cinta terhadap negeri sudah terpupuk dalam pribadi seseorang, semangat untuk membangun negeri pun lambat laun akan tumbuh. Inilah langkah yang dilakukan unit kegiatan mahasiswa Pelita Muda ITB, melalui pameran yang bertajuk “Kita Nusantara” yang diselenggarakan pada Minggu hingga Senin (17-18/09/17) di lantai dasar Campus Center (CC) Timur ITB.

Mengangkat tema “Perjalanan Memahami Pelosok Negeri”, pameran ini ialah salah satu rangkaian acara dari “Kita Nusantara”. Sebelumnya, terdapat sesi Bincang-Bincang Ekspedisi pada Sabtu (16/09/17) dan lokakarya yang juga dibuka untuk umum. Dalam waktu tiga hari, pengunjung diajak untuk mengenal lebih baik sudut lain Indonesia yang jarang terjamah melalui dokumentasi tim ekspeditor.



Dengan sasaran utama mahasiswa ITB, Bima (Seni Rupa 2015) selaku panitia pelaksana berharap pameran ini dapat menjadi ajang untuk mengenalkan Indonesia dan menambah wawasan mereka pula. “Belum ada unit selain Pelita Muda yang benar-benar memperlihatkan Indonesia dari sisi yang berbeda.” ungkapnya.