Berita / Utama

Ganesha Runiversity 2017 : Rekatkan Mahasiswa dan Masyarakat Melalui Olahraga

Sitti Mauludy Khairina - Senin, 18 September 2017, 06:43:21 - Diperbaharui : Selasa, 19 - September - 2017, 07:56:27

BANDUNG, itb.ac.id – Olahraga merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan manusia. Di tengah padatnya aktivitas akademik dan nonakademik, mahasiswa ITB baiknya meluangkan waktu untuk berolahraga. Berangkat dari hal tersebut dan diiringi motivasi untuk mendekatkan masyarakat umum dengan mahasiswa, unit kegiatan mahasiswa bidang olahraga, Atletik Ganesha (Atlas), menyelenggarakan program kerja besarnya yang bertajuk “Ganesha Runiversity 2017 : I’m Here For The Run” pada Minggu (17/09/17).

Ganesha Runiversity, atau akrab disebut Ga-Run, ialah kompetisi lari dalam kampus ITB dengan jarak lima kilometer yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Acara ini pun menjadi ajang Atlas untuk menunjukkan eksistensinya baik untuk internal maupun eksternal ITB. Maka dari itu, Ga-Run memiliki sasaran peserta yang bukan hanya mahasiswa ITB tetapi juga masyarakat umum. Antusiasme peserta dapat terlihat dari jumlah peserta yang mencapai angka 400 orang.


Berbeda dari tahun sebelumnya yang lebih fokus pada penambahan wawasan tentang olahraga, Happy Tesyana (Rekayasa Infrastruktur Lingkungan 2015) selaku ketua pelaksana mengaku bahwa Ga-Run 2017 menonjolkan suasana “fun-run” dengan cara menghadirkan hiburan penampilan grup musik selepas lomba lari berakhir.


Seusai penampilan, acara pun ditutup dengan pengumuman para pemenang dan pembagian doorprize. Pemenang lomba memeroleh hadiah berupa uang tunai, sertifikat, dan medali sedangkan peserta yang beruntung mendapatkan doorprize berupa barang-barang atletik seperti knee support, shoe bag, dan masih banyak barang lainnya.


“Harapannya, orang-orang bisa lebih menghargai kesehatan mereka dengan berolahraga. Terus, untuk ke depannya, harapan untuk Ga-Run bisa lebih besar lagi acaranya dan ada rencana untuk buat kategori 10K dan 21K yang berlokasi tidak hanya di kampus ITB Ganesha saja.” ungkap Happy.

sumber gambar : dokumentasi panitia.