Perwakilan ITB Sabet Berbagai Gelar pada Petroweek 2017

Aldy Kurnia Ramadhan | Sabtu, 16 September 2017, 21:58:40 | Lihat foto berita ini

Bandung, itb.ac.id – Perwakilan ITB kembali mengharumkan nama almamater di tingkat nasional. Kali ini, 5 tim yang mewakili ITB berhasil meraih 5 gelar pada berbagai cabang perlombaan di ajang Petroweek 2017 yang diselenggarakan oleh Society of Petroleum Engineers (SPE) Student Chapter Universitas Trisakti Jakarta. Perlombaan bidang Perminyakan yang diadakan pada Kamis-Jumat (14-15/09/17) di kampus Universitas Trisakti tersebut diikuti oleh 19 mahasiswa ITB dari berbagai program studi.

Juara 1 Petrosmart Competition berhasil diraih oleh Ridho Dewantoro, Muhammad Fahmi Gozal H dan Denny Van Anggara yang merupakan mahasiswa Teknik Perminyakan angkatan 2013,2014, dan 2015. Pada cabang Case Study Competition, gelar juara pertama berhasil dibawa pulang oleh Mila Ghani K, Harris Pramana, dan Novrisal Prasetya. Sedangkan juara kedua berhasil diraih oleh Aulia Siamanda, Wingky Suganda, dan Brigitha Amelinda Deviana. Keenam mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Teknik Perminyakan 2014.

Pada kompetisi Oil Rig Design Competition, Runner Up pertama berhasil dimenangkan oleh tim NAVILUX yang beranggotakan Irfan Rafi, Rafi Irfan, dan Abdel Jawad S, yang merupakan mahasiswa Teknik Perminyakan 2014 serta Fitra Febrina (Teknik Arsitektur 2014), dan Larasita (Teknik Kelautan 2014). Sedangkan Runner Up kedua diraih oleh tim CARBONEMIX yang diprakarsai oleh Ainun Naviz A, Willy Chandra S, dan Siptian Nugrahawan, yang merupakan mahasiswa Teknik Perminyakan 2014, serta Muhammad Danang P (Teknik Mesin 2014), serta Antonio Juan T (Teknik Kelautan 2014).

Mari Berprestasi

Aulia Siamanda, yang berhasil merebut juara kedua pada Case Study Competition mengaku sangat bersyukur dapat meraih prestasi tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu perwakilan ITB termasuk pihak Prodi, para dosen, SPE SC ITB, serta teman-teman yang telah meberikan dukungan. Ia juga berpesan kepada mahasiswa lain untuk jangan berhenti mengukir prestasi. “Manfaatkanlah setiap kesempatan yang dating untuk meraih prestasi, jadilah pembuat inovasi bagi bangsa ini”, ungkapnya.


Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi.