Berita / Utama

Open House Idul Adha: Silaturahmi Akbar Keluarga ITB

Holy Lovenia - Selasa, 5 September 2017, 07:16:45 - Diperbaharui : Selasa, 5 - September - 2017, 20:10:47


BANDUNG, itb.ac.id — Pada Jumat (01/09/17) pukul 08.30 hingga 13.00, Institut Teknologi Bandung menyelenggarakan Open House Idul Adha yang bertempat di Wisma Rektor, Jalan Ir. H. Djuanda No. 153, Bandung. Segenap keluarga ITB—mahasiswa, staf pengajar, dan karyawan—turut diundang dalam acara silaturahmi akbar ini. Sebanyak ribuan orang hadir dan menikmati hidangan prasmanan yang disediakan.


Mata acara utama pada Open House Idul Adha adalah bersilahturahmi sembari menikmati hidangan khas Idul Adha. Menurut Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA, selaku Rektor ITB, Open House Idul Adha ini diharapkan dapat membawa suasana akrab antar setiap elemen yang ada di dalam kampus.



Salah satunya adalah keakraban antar dosen dengan mahasiswa. Selama ini, mahasiswa dan dosen kerap hanya dipertemukan dalam suasana kelas yang berorientasi perkuliahan akademik. Padahal, dosen juga bisa bertindak sebagai orang tua para mahasiswa ketika berada di kampus. Dengan adanya acara ini, harapannya komunikasi dosen dengan mahasiswa di luar kelas juga lancar.



Selain itu, kegiatan ini juga adalah wadah bagi para kakak tingkat mengenal adik tingkatnya, baik dari program studi yang sama maupun berbeda sehingga mahasiswa dapat saling mengenal meskipun berbeda jurusan dan angkatan dan juga dapat menjalin hubungan pertemanan yang erat sebagai anak-anak didik ITB.