[Galeri Foto] Bersama PT Pusat Riset Energi, ITB Kembangkan Teknologi Eksplorasi Minyak dan Gas

Ahmad Fadil | Senin, 4 September 2017, 01:50:07 | Lihat foto berita ini | Diperbaharui : Senin, 4 - September - 2017, 01:52:11








BANDUNG, itb.ac.id - Pada hari Senin (04/09/17), ITB menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Pusat Riset Energi (PRE) dalam rangka mendukung pertumbuhan sektor industri migas dalam negeri. Bertempat di Ruang Rapim A, Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Prof Bambang Riyanto Trilaksono selaku Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, juga oleh Ir Herman Y. Sutarto, PhD selaku Presiden Direktur PT Pusat Riset Energi beserta jajarannya.

Rangkaian kegiatan riset bersama PRE-ITB meliputi penelitian dalam Big Data Analysis, Drilling Automation, dan Eksplorasi Seismik. Tiga topik utama yang diusung dalam riset bersama ini merupakan langkah awal demi membangun infrastruktur cerdas (intelligent infrastructure) yang akan diimplementasikan pada sektor migas, baik di hulu maupun di hilir.

Diharapkan kerjasama PRE-ITB ini akan menghasilkan keluaran berupa teknologi tepat guna yang mampu meningkatkan efisiensi biaya dalam kegiatan eksplorasi maupun produksi, serta meningkatkan kualitas keselamatan dan keamanan untuk lingkungan dan pekerja pada industri migas Indonesia.