Desain Interior ITB Jadi Tuan Rumah dalam TKMDII XIII

Sitti Mauludy Khairina - Sabtu, 12 Agustus 2017, 16:46:35 Lihat foto berita ini

BANDUNG, itb.ac.id – Bermula dari keinginan untuk berkumpul, menyatukan pikiran, dan membuka pandangan baru di dunia desain interior, mahasiswa-mahasiswa Program Studi Desain Interior dari perguruan tinggi yang berbeda berkumpul dalam megaproyek bertajuk Temu Karya Mahasiswa Desain Interior Indonesia (TKMDII). Setelah hampir 10 tahun, akhirnya ITB kembali menjadi tuan rumah dalam TKMDII XIII yang berlangsung pada Jumat (11/08/17). Mulai pukul 09.00 WIB, Aula Barat ITB dipenuhi oleh para mahasiswa Program Studi Desain Interior dari beragam universitas untuk menghadiri acara pembukaan TKMDII XIII.


Mengusung tema “Tradisional Eksploratif”, TKMDII XIII menyajikan karya-karya dengan cara yang lebih inovatif dari tahun-tahun sebelumnya. Millatina Adhya Mokobombang (Desain Interior 2013) selaku ketua pelaksana TKMDII XIII menerangkan bahwa desain masa kini tidak melulu harus mengikuti trend yang berkiblat ke negeri barat. Indonesia yang memiliki beragam kearifan lokal pun nyatanya dapat dijadikan inspirasi untuk ide desain di masa depan.


Melalui mata acara baru seperti Gubahan Rasa, Karya Baru Bersama, seminar, workshop, ekskursi, hingga kongres mahasiswa Desain Interior seluruh Indonesia, TKMDII XIII tak hanya dapat menarik perhatian mahasiswa Desain Interior itu sendiri, tetapi juga masyarakat secara umum. “Kita lebih meng-expand acaranya,” ujar mahasiswi yang akrab dengan panggilan Milla ini. Sebut saja pada mata acara Gubahan Rasa. Karya-karya desainer interior dapat lebih mudah dinikmati oleh segala kalangan karena pengunjung dapat merasakan sensasi makan jajanan kaki lima dengan sentuhan nyata karya desainer interior.

Akhir kata, Milla berharap TKMDII dapat lancar dan sukses juga bermanfaat bagi peserta. Selain itu, desain interior pun bisa lebih berkembang dan eksis di mata umum, juga dapat menjadi acuan agar para mahasiswanya dapat saling menginspirasi juga berkontribusi di seluruh penjuru Indonesia.