Membangun Indonesia Memahami Negeri, ITB Tandatangani MoU dengan Bank BJB

Fivien Nur Savitri, ST, MT - Rabu, 7 Juni 2017, 00:55:00 Lihat foto berita ini

BANDUNG, itb.ac.id – ITB kembali mengadakan kerjasama dengan instansi-instansi di Indonesia. Pada Senin (05/06/17), ITB menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu bank di Indonesia yakni Bank BJB . MoU ini ditandangani oleh Ahmad Irfan selaku Direktur Utama BJB dan Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA selaku Rektor ITB. Penandatanganan ini dilaksanakan di ruang RAPIM A, Gedung CCAR ITB pada pukul 10.00 WIB. MoU kali ini melingkupi kerjasama dalam rangka jasa layanan perbankan.

Pada sambutannya, Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Arif mengatakan bahwa kerjasama antara Bank BJB dan ITB sudah berlangsung lama meski ruang lingkup kerjasama sebelumnya masih relatif sedikit. Untuk itu, MoU ini menjadi wadah untuk cakupan kerjasama yang lebih luas lagi antara Bank BJB dan ITB.

Bank BJB dengan tagline nya "Membangun Indonesia Memahami Negeri" menjadi mitra mengingat ITB merupakan perguruan tinggi yang tidak hanya dikenal di Jawa Barat dan Indonesia, namun juga di dunia Internasional. Hal ini penting karena untuk membangun dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Penciptaan SDM berkualitas diharapkan dapat dihasilkan oleh institusi-institusi pendidikan, terutama ITB sebagai perguruan tinggi terdepan di Indonesia. Kadarsah Suryadi yang juga memberikan sambutan mengeluarkan hal senada bahwa penandatangan MoU ini akan membuat jalinan kerjasama antara kedua belah pihak menjadi lebih leluasa. Beliau juga mengharapkan kerjasama yang terjalin tidak semata-mata dalam jasa layanan keuangan tapi juga dalam sharing ilmu. Beragam pengalaman yang dimiliki Bank BJB diharapkan dapat diperoleh oleh mahasiswa dalam memetik ilmu serta pengalaman penting lainnya demi percepatan dalam pembelajaran.

Dengan kerjasama yang dijalin kali ini diharapkan kedua belah pihak dapat saling memberi manfaat. MoU ini tidak hanya seremonial tapi juga diikuti dengan tindak lanjut bersama untuk menggali potensi-potensi Jawa Barat, pengembangan Jawa Barat serta pengembangan bangsa Indonesia kedepannya.