ITB Tandatangani MoU dengan Pemerintah Provinsi Maluku

Oleh Fivien Nur Savitri, ST, MT

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id – Percepatan pembangunan perlu dilakukan secara merata di seluruh wilyahan Indonesia. ITB sebagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia menjadi garda dalam proses percepatan tersebut. Pada Selasa (30/05/17), ITB menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU dengan pemerintah Provinsi Maluku. Penandatangan yang dilakukan di ruang Rapim A, Gedung CCAR ITB ini dihadiri oleh Said Assagaf selaku Gubernur Provinsi Maluku serta Prof. Kadarsah Suryadi selaku Rektor ITB. MoU ini membahas kerjasama di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, perencanaan dan pembangunan Provinsi Maluku.

Pemerintah Provinsi Maluku ingin mementuk sebuah universtas yang mampu menjadi incubator untuk sumberdaya manusia yang berkualitas dengan harapan beberapa tahun ke depan Provinsi Maluku dapat merasakan hasil dari pembibitan sumberdaya manusia berkualitas tersebut.
Ini merupakan MoU kedua antara Gubernur Maluku dengan ITB. ITB sudah banyak membantu, salah satunya studi kelayakan Institut Teknologi Ambon di Maluku. Gas alam Masela, dapat mendatangkan ratusan ribu orang untuk bekerja di proyek Masela. Mempersiapkan sumber daya manusia yang baik. Inilah yang menjadi perhatian utama pemerintah Provinsi Maluku agar bisa


scan for download