Bergerak Bersama, Penandatangan MoU ITB dengan UPN “Veteran” Yogyakarta

Fivien Nur Savitri, ST, MT - Senin, 29 Mei 2017, 02:46:01 Lihat foto berita ini

BANDUNG, itb.ac.id – Sebagai bentuk komitmen untuk memajukan pendidikan di Indonesia, ITB kembali menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lain di Indonesia. Pada hari Senin (22/05/17), ITB melakukan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan UPN “Veteran” Yogyakarta. Penandatangan MoU dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K, M.Sc selaku Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta serta oleh Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA selaku Rektor ITB. Penandatangan MoU dilaksanakan di ruang RAPIM A, gedung CCAR Rektorat ITB. MoU kali ini membahas kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Setelah penandatanganan dilakukan, kedua belah pihak menyampaikan masing-masing sambutannya. Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K, M.Sc menjelaskan bahwa UPN pernah menjadi binaan ITB hingga akhirnya dinyatakan sebagai perguruan tinggi swasta dan terlepas dari ITB pada tahun 1995. UPN pada awalnya merupakan perguruan tinggi kedinasan yang didirikan oleh pemerintah. Dengan adanya MoU tersebut, hubungan baik antara kedua belah pihak diharapkan dapat terus terjalin dan nantinya ada tindak lanjut dengan kerjasama yang lebih baik lagi di bidang pendidikan dan pengabdian pada masyarakat.

Pada sambutan kedua, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA mengatakan bahwa kerjasama ITB dan UPN memiliki sejarah yang panjang, sehingga merupakan sebuah kehormatan bagi ITB bisa melanjutkan kerjasama yang telah dirintis oleh para pendahulu. Beliau menegaskan bahwa ITB harus bergandengan tangan dengan banyak pihak agar kemajuan dapat lebih cepat dicapai. ITB siap berkolaborasi dalam berbagai bidang demi percepatan kemajuan kedua belah pihak. Selepas sambutan, acara dilanjutkan dengan pertukaran cendera mata dan ramah tamah.