G-SHOW: Talkshow Mahasiswa Muslim Masa Kini dari GAMAIS ITB

Irfaan Taufiiqul Rayadi - Selasa, 18 April 2017, 16:20:24 Lihat foto berita ini

BANDUNG, itb.ac.id – Unit Keluarga Mahasiswa Islam (GAMAIS) ITB menyelenggarakan talkshow dengan mengusung tema “Mahasiswa Muslim Masa Kini” pada Minggu (16/04/2017) di Aula Barat ITB. Talkshow yang ditargetkan diikuti oleh 500 peserta ini mengundang tiga orang pembicara, yaitu Muhammad Mahardika Zein (Presiden KM ITB 2016), Teuku Wisnu (Public figure), dan Nur Ihsan Jundullah (Tokoh agama). Talkshow dimulai pukul 09.00 WIB dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Syihabudin (Desain Produk 2015). Kemudian, secara berturut-turut Ardhi Rasy Wardhana (Presiden KM ITB 2017), Ahmad Wali Radhi (Ketua Gamais ITB 2017), dan Muhammad Luthfi Habibi (Ketua Pelaksana Acara) menyampaikan sambutannya kepada peserta.

Sesi pertama yang diisi oleh Mahardika Zein (Dika) dan Teuku Wisnu berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. Dika banyak menceritakan pengalamannya ketika berkemahasiswaan di ITB selama empat tahun terakhir. Ia mengaku bahwa dirinya beruntung berkuliah di ITB karena bisa belajar banyak tentang nilai-nilai nasionalisme dan keislaman yang mengakar di Indonesia. Dika juga menjelaskan bahwa berkemahasiswaan di ITB mendatangkan banyak sekali kemaslahatan untuknya, khususnya terkait kompetensinya dalam menghadapi berbagai hambatan yang dihadapi. Sementara itu, Teuku Wisnu banyak bercerita tentang pengalamannya di dunia entertainment dan bisnis. Beliau juga berpesan tentang pentingnya memilih lingkaran pergaulan yang tepat saat kuliah.

Sesi kedua talkshow diisi oleh Nur Ihsan Jundullah selaku tokoh agama di Bandung. Beliau menuturkan bahwa menjadi mahasiswa merupakan suatu keistimewaan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Beberapa permasalahan terkait keikhlasan dalam menjalani aktivitas sehari-hari sebagai mahasiswa juga banyak dibahas oleh beliau.

Muhammad Luthfi Habibi (Teknik Mesin 2015) selaku ketua pelaksana acara berharap bahwa acara ini bisa bermanfaat dan berjalan sesuai dengan harapan peserta. Selain itu, keluaran yang diharapkan dari talkshow ini yaitu dapat memberikan dorongan bagi mahasiswa untuk bisa aktif memberikan manfaat kepada sesama, bergaul dengan berbagai kalangan, tetapi tetap mengingat kewajibannya sebagai seorang muslim.

Reporter : Muhammad Fauzan Al Ghifary (Teknik Kimia 2015)
ITB Journalist Appretince 2017
Sumber gambar: Dokumentasi Panitia