Berita / Utama

APRESIASI UNTUK ITB : Pameran Seni dan Persembahan Musik Menuju 100 Tahun ITB

Fivien Nur Savitri, ST, MT - Jumat, 10 Maret 2017, 07:15:36

Jakarta, itb.ac.id - Apresiasi dari alumni ITB yang diprakarsai oleh ibu Yani Panigoro dan didukung oleh Ikatan Alumni ITB pada tanggal 8 Maret 2017 lalu mempersembahkan Pameran Seni dan Pagelaran Musik yang diselenggarakan di The Energy Building - SCBD Jakarta Selatan. Pameran Seni menampilkan beberapa karya seni dari alumni ITB lintas angkatan dan Pagelaran Musik dipersembahkan oleh pemenang Festival Band Alumni ITB 2017. Acara ini merupakan awal mula atau kick-off dari serangkaian kegiatan menuju 100 tahun ITB atau lebih tepatnya 100 tahun pendidikan teknik di Indonesia.

Acara diawali dengan pembukaan Apresiasi Seni dan Musik oleh Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA dilanjut dengan persembahan lagu-lagu oleh para pemenang Festival Band Alumni ITB 2017 plus persembahan istimewa dari Rektor ITB  Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi DEA dengan harmonika,  Wakil Rektor Prof. Dr Wawan Gunawan A. Kadir, MS dengan akustik gitar dan vokal kemudian Wakil Rektor Prof. Dr. Ir. Bambang Riyanto Trilaksono pada gitar, serta Dr. Miming Miharja, ST., M.Sc., Eng. pada bas. 

Pada acara ini juga Rektor ITB menyampaikan rangking internasional dari 7 prodi ITB yang masuk peringkat Top Dunia, serta presentasi singkat mengenai rencana pengembangan ITB kedepannya. Di akhir acara beberapa komunitas alumni, baik sebagai angkatan maupun jurusan berkomitmen untuk memberikan Donasi kepada ITB untuk membantu ITB mewujudkan rencana pengembangannya.

Persembahan lagu diawali oleh grup Trivia dan The Boomboos serta Maulinawati pemenang kategori Idol kemudian juga tampil grup The Reactor Cheers dan Kamerads dari kategori jurusan serta ditutup dengan penampilan pemenang kategori angkatan, Unforgettable Pirates ITB'87.


Reportase oleh : Paripurna Kurniawan, Farmasi '84