Sidang Terbuka Peringatan Dies Natalis ITB ke-58

Okta Indah Sulistyorini | Kamis, 2 Maret 2017, 09:15:09 | Lihat foto berita ini | Diperbaharui : Rabu, 5 - April - 2017, 04:04:13

BANDUNG, itb.ac.id – Memperingati Dies Natalis ke-58, Institut Teknologi Bandung mengadakan rangkaian acara yang diawali dengan sidang terbuka di Aula Barat ITB pada Kamis (02/02/17). Rangkaian sambutan diawali oleh Ketua Senat Akademik ITB, Prof. Indratmo Soekarno. Menyusul kemudian sambutan mengenai Innovation Ecosystem di ITB dari Ketua Majelis Wali Amanat ITB, Betti Alisjahbana. Sambutan terakhir diberikan oleh Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA selaku Rektor Institut Teknologi Bandung. Pada sambutannya, Rektor ITB menyampaikan perkembangan ITB yang sedang bergerak dari research university menuju entrepreneurial university, dalam rangka merealisasikan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Sidang terbuka yang dimulai dengan penampilan memukau dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dan Keluarga Paduan Angklung (KPA) ITB diisi dengan Pidato Ilmiah yang disampaikan oleh Dr. Andri Dian Nugraha, S.Si, M.Si dari Kelompok Keahlian Geofisika Global, Program Studi Teknik Geofisika ITB. Pidato Ilmiah yang disampaikan berjudul “Tomografi Seismik 3D untuk Pencitraan Struktur Bawah Permukaan pada Zona Tektonik Aktif dan Eksplorasi Energi Geotermal” berisi pemaparan singkat pengembangan teknologi tomografi untuk integrasi penyediaan energi terbarukan ramah lingkungan dan mitigasi bencana.

Di penghujung agenda, ITB menganugerahkan penghargaan kepada para dosen di bidang pengajaran, bidang penelitian, bidang karya inovasi, dan bidang pengembangan institusi. Menyusul sebagai bagian dari rangkaian acara Dies Natalis ke-58 ITB yaitu agenda Pameran Karya dan Inovasi Staf Pengajar dan Mahasiswa ITB serta open house yang biasa dikenal sebagai “Aku Masuk ITB” (AMI) pada 5 Maret 2017. Turut meramaikan penghujung agenda, yaitu Jazz Aula Barat #4 bersama Nita Aartsen Quatro yang akan digelar di Aula Barat ITB pada 10 Maret 2017.