Berita / Utama

Institut Teknologi Bandung Gelar Open House Pendidikan

Aldy Kurnia Ramadhan - Minggu, 29 Januari 2017, 03:22:30

BANDUNG, itb.ac.id – Institut Teknologi Bandung menggelar Open House Pendidikan pada Jumat (27/01/17) bertempat di Aula Barat dan Aula Timur ITB. Pada acara yang diselenggarakan pada pukul 08.00 – 17.00 WIB tersebut, ITB memberikan pengenalan kepada masyarakat mengenai 12 fakultas dan sekolah yang berada di lingkungan ITB melalui presentasi dari masing-masing fakultas dan sekolah secara bergantian serta diselingi dengan penjelasan mengenai tata cara serta jadwal Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Selain itu, terdapat pula stand-stand dari masing-masing fakultas dan sekolah yang dapat dikunjungi oleh para pengunjung. Stand-stand tersebut dijaga oleh mahasiswa-mahasiswa dari fakultas dan sekolah yang bersangkutan dan siap untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pengunjung.

Open House Pendidikan kali ini merupakan open house kedua setelah sebelumnya dilaksanakan pada bulan Desember 2016. Perbedaan open house kali ini dengan yang sebelumnya adalah pada acara kali ini diadakan pula penjelasan tata cara dan jadwal SNMPTN dan SBMPTN yang pada open house sebelumnya belum dilakukan. Pada open house kali ini, ITB mengundang kurang lebih 400 SMA/SMK/MA sederajat baik negeri maupun swasta yang berada di lingkungan Provinsi Jawa Barat. Akan tetapi, siswa-siswi, guru-guru, maupun masyarakat yang tidak mendapat undangan pun bebas untuk memasuki area open house.

Terpacu untuk Masuk ITB
Salah satu pengunjung, Linda Pratiwi, mengaku senang berkesempatan datang dan mengikuti open house pendidikan kali ini. Ia yang datang beserta rekan-rekannya dari SMA Negeri 2 Cimahi sengaja datang pada acara tersebut untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai fakultas dan sekolah yang ada di ITB. Siswi kelas 3 SMA yang bercita-cita berkuliah di Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) ITB itu pun mengaku menjadi lebih terpacu untuk berusaha sebaik-baiknya agar dapat diterima di ITB tahun ini. “Sudah dari dulu saya bercita-cita ingin kuliah di ITB, dengan mendatangi acara ini saya menjadi lebih banyak mendapatkan informasi mengenai jurusan Arsitektur, prospek kerja, maupun alumni-alumni sukses Arsitektur yang membuat saya lebih terpacu untuk bisa kuliah disini,” tutur Linda.

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi