Berita / Utama

Kampus ITB Jatinangor Dikunjungi Universitas Negeri Jiran

Cintya Nursyifa - Selasa, 3 Januari 2017, 13:25:58
BANDUNG, itb.ac.id - Menjalin kerjasama di kancah global bagaikan budaya pasti yang diterapkan ITB dari waktu ke waktu. Resmi menjalankan program multikampus kini saatnya kampus ITB Jatinangor yang dikunjungi Universiti Malaysia Sabah (UMS). Pada hari Rabu  (20/12/16) lalu lembaga pendidikan tinggi tersebut mengirimkan delegasinyauntuk bertemu dan berdialog dengan pihak ITB Jatinangor. Kedatangan pihak tamu ini disambut baik oleh pihak yang bersangkutan. Terutama budaya dan lingkungan yang berdekatan, menjadikan persaudaraan antar kampus ini menjadi lebih melekat.

Sedikitnya 10 orang mahasiswa dan 4 orang dosen UMS melakukan kunjungan ke Kampus ITB Jatinangor.  Rombongan disambut langsung oleh Direktur Eksekutif Kampus ITB Jatinangor Dr. Wedyanto di Lantai 2 Gedung Utama untuk selanjutnya melakukan pertemuan  dan dialog terbuka bersama Tim dari Kampus ITB Jatinangor dan Tim dari UPT Asrama. Diawali dengan wellcome speech dari Dr. Wedyanto, dialog berlanjut pada perkenalan dan tujuan dari kunjungan UMS ke ITB yang diwakili oleh ketua rombongan UMS yaitu Mohamad Nizam Nazarudin, Ph. D.


Kemudian, Nizam mengungkapkan bahwa saat ini UMS memiliki 10 Asrama yang diperuntukan bagi para mahasiswanya, akan tetapi dirasakan perlu juga untuk melakukan studi banding tentang tata cara pengelolaan asrama dengan universitas-universitas lain di seluruh dunia dan salah satunya adalah kampus ITB Jatinangor yang memiliki asrama dengan jumlah terbanyak dibandingkan kampus ITB lainnya.  Maksud Nizam tersebut selanjutnya ditanggapi melalui pemaparan keasramaan oleh Kepala UPT Asrama yaitu Dr. Agung Wiyono.


Dalam pertemuan singkat ini pula diadakan sesi tanya jawab menyangkut fasilitas, kapasitas, dan administrasi asrama. Setelah dirasa cukup, sesi dialog diakhiri oleh kedua pihak. Merasa mendapat tambahan ilmu dan sambutan yang ramah, Ketua rombongan UMS Mohamad Nizam Nazarudin, PhD. mengucapkan rasa terima kasihnya bisa diterima dengan baik di Indonesia khususnya Kampus ITB Jatinangor sekaligus mengundang pihak ITB untuk melakukan kunjungan balasan ke UMS dan berharap bisa meningkatkan kerjasama antara ITB dengan UMS khususnya di bidang pengelolaan asrama.


Sumber: jatinangor.itb.ac.id