Rangkaian Entrepreneurship Day Resmi Diselesaikan Mahasiswa MBA ITB

Cintya Nursyifa | Selasa, 3 Januari 2017, 13:25:48 | Lihat foto berita ini
BANDUNG,IMG_9455 itb.ac.id -Sesi terakhir dari rangkaian Entrepreneurship Day: Startup Acceleration Bootcamp di kampus MBA Jakarta telah selesai dilaksanakan. Acara ini diadakan di Kenobi CO-Working Space, pada hari Sabtu (17/12/2016). Ada enam bisnis start-up dari mahasiswa SBM ITB yang harus melewati tahap akhir sesi pitching; Wizhlist, Petala Wahana Nusantara, Re.Fresh, Foodtopia, PT. Briktru Mitra Sejati, dan Uang Saku. Mereka memaparkan rencana bisnis mereka di depan investor, Anak Karya Bangsa, kemudian menerima masukan yang berharga tentang perkembangan bisnis mereka. Selain itu beberapa pertanyaan dari investor diajukan bersamaan pada saat itu terutama tentang keunikan start-up mereka.IMG_9546_edited
Sebelum peserta Startup Acceleration Bootcamp mendapat kesempatan untuk pitching akhir , mereka harus menyelesaikan tiga sesi sebelumnya ini yang diadakan selama tiga minggu berturut-turut. Sesi pertama itu "memulai", yaitu peserta bertemu untuk pertama kalinya dengan mentor mereka dan mereka juga mendapatkan sesi pelatihan dan pengembangan skill dari praktisi google, Borrys Hasian, tentang Design Sprint. Sesi kedua itu membangun. Di sini, peserta bertemu konsultan merek DMID, Almira Shinantya, dan belajar tentang branding pengetahuan. Sesi ketiga itu dana, dimana peserta mendapat wawasan dari usaha pendanaan, GEPI, dan tahu lebih banyak tentang bootstrap dan modal ventura.

Selama Entrepreneurshi Day berlangsung, terdapat  Forum Alumni2016 dengan topik  "Indonesia into 2017: Investment Boom or Uncertainty Loom?". Hadir sebagai pembicara daat itu adalah Ranco Kraaijenbrink pendiri eduPort, Muhammad Aslam sebagai co-Founder Kenobi Co-Working Space, dan Dr. Dina Dellyana, Direktur Inkubator Bisnis SBM ITB.

Dimoderatori oleh alumni kewirausahaan MBA, Rury Demsy, forum ini fokus membahas tentang jalur perekonomian Indonesia dari sudut pandang bisnis start-up. "Baru-baru ini, Co-Working Space telah menjadi tren utama dalam industri. Tapi yang paling penting bagi kita bagaimana untuk memperluas bisnis itu sendiri," kata Muhammad Aslam, pendiri Kenobi Co-Working Space. Start-up Acceleration Bootcamp dan Forum Alumni menunjukkan upaya tak berujung dari SBM ITB untuk memacu semangat enterpreneurial di Indonesia terutama ITB sebagai kampus Entrepreneurial.

Sumber: sbm.itb.ac.id