Reuni Akbar 75 tahun Teknik Kimia ITB: Tingkatkan Kebermanfaatan Teknik Kimia di Indonesia

Oleh Irfaan Taufiiqul Rayadi

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Di tahun 2016, Teknik Kimia ITB menggelar rangkaian acara 75 tahun Peringatan Pendidikan Teknik Kimia di Indonesia. Acara ini diawali oleh Seminar Kependidikan bagi guru dan siswa IPA di hari Rabu (26/10/16), lalu dilanjutkan dengan gelaran seminar bertajuk International Seminar on Chemical Engineering bersamaan dengan Seminar Teknik Kimia Soehadi Reksowardojo (STKSR) 2016 yang digelar di Aula Barat dan Aula Timur ITB pada hari Kamis-Jum'at (27-28/10/16), dan diakhiri dengan Reuni Akbar 75 tahun Teknik Kimia ITB di kampus ITB Ganesha pada hari Sabtu (29/09/10).

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi ini diawali dengan registrasi, dan pembukaan oleh Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA. Setelah acara resmi dibuka, dilakukan foto peserta reuni membentuk tulisan "75 tahun TK" bertempat di Lapangan Sipil ITB. Acara yang dihadiri lebih dari 1000 alumni Teknik Kimia dari angkatan 1941-2012 ini pun memberi warna warni di kampus ITB ini dikarenakan pakaian yang mereka gunakan sesuai dengan angkatannya masing-masing.


Setelah melakukan foto bersama, acara dilanjutkan dengan diskusi seputar ketahanan pangan dan energi di Indonesia yang bertajuk "Che'ers Club" di Aula Barat ITB. Selain diskusi, acara pun diisi dengan kilas balik satu tahun perjalanan menuju reuni akbar 75tahun Teknik Kimia dan pemberian penghargaan bagi alumni Teknik Kimia ITB yang berperan dalam memajukan industri kimia di Indonesia.


Acara pun dilanjutkan dengan acara pentas bakat bertajuk "Teknik Kimia got Talent". Pada acara ini, alumni Teknik Kimia dapat menampilkan kebolehannya di atas panggung. Talenta yang dipertunjukkan diantaranya menyanyi, berdansa, serta bermusik band dalam durasi 10 menit. Di waktu yang sama, alumni pun dapat berkunjung ke gedung Laboratorium Teknik X (Labtek X) dan melihat fasilitas perkuliahan mahasiswa Teknik Kimia saat ini. Acara ini pun ditutup dengan pengumuman pemenang acara Teknik Kimia got Talent, serta foto semua angkatan peserta reuni.


scan for download