Berita / Utama

Pertengahan 2016, ITB Raih Berbagai Prestasi Akademik

Teguh Yassi Akasyah - Kamis, 28 April 2016, 17:18:20
BANDUNG, itb.ac.id - Kesekian kalinya, Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali memperoleh prestasi yang luar biasa. Dipertengahan tahun 2016, ITB memperoleh beberapa prestasi akademik dari berbagai bidang, seperti bisnis, matematika, metalurgi dan kebumian. Seluruh civitas academica ITB mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih.

Berikut adalah beberapa prestasi tersebut.

  1. Mahasiswa Program Studi Teknik Metalurgi ITB berhasil meraih prestasi dua tim terbaik dalam student paper competition pada acara Seminar Nasional Besi dan Baja oleh Teknik Metalurgi ITB pada (26-28/04/16). Adhitia Gesar Hanafi, Arga Bayu, dan Mahadi Arsyad berhasil meraih juara pertama, disusul oleh Adhitya Putra dan Cintiya Ayu Putri sebagai juara kedua. Kelima mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa asal Teknik Metalurgi ITB 2012.
  2. Mahasiswa Program Studi Manajemen, Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB berhasil meraih juara pertama dalam ajang The National HSBC Business Case Competition pada pertengahan April 2016. Tim tersebut akan mewakili Indonesia dalam ajang The World HSBC Business Case Competition pada Juni 2016 mendatang. Mahasiswa tersebut bernama Aisyah Dhia, Brian Charvia, Edo, dan Vanessa yang merupakan mahasiswa asal Program Studi Manajemen 2013.
  3. Mahasiswa Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB melalui ajang Mathematical Contest in Modeling (MCM) and Interdisciplinary Contest in Modeling (ICM) 2016 meraih beberapa prestasi yang luar biasa. Ajang tersebut merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Consortium for Mathematics and Its Applications (COMAP), USA. Lima tim asal ITB berhasil meraih prestasi sebagai Meritorious Winner (satu tim), Honorable mentions (dua tim), dan dua tim lainnya memperoleh status lomba sebagai successful participants. Berikut adalah nama-nama peserta yang mengikuti: Aditya Firman Ihsan, Evan William Chandra, Stefanus Mahendra Kusuma Djati, Salsabila, Go Felix, Elsa Puspita Silfia, Evellyn Verity Mesak, Galih Pradananta, Rifadina Kamila Yasmin, Ziyad Syauqi Fawwazi, Daniel Saragih, Fariz Fahmi Fikri, Felita Ariella Mustika, Aholiab Tegar,dan  Yanuar Bhakti Wiratama.
  4. Dua mahasiswa asal Program Studi Teknik Geologi ITB berhasil memperoleh dua gelar juara dalam ajang Geomatics Writing Science Competition 2016 yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Nur Qosim Ghozali dan Ilham Habib (Teknik Geologi 2014) meraih gelar juara satu Lomba Karya Tulis Ilmiah.
  5. Mahasiswa asal Program Studi Teknik Geologi ITB, Nugroho Rio Priandri (Teknik Geologi 2010) berhasil meraih juara ketiga dalam ajang the International Scientific Forum-Contest of students and young researchers oleh The National Mineral Resources University, Saint-Petersburg Mining University, Rusia pada 22 April 2016 lalu.
  6. Terakhir, mahasiswa Pasca Sarjana Program Studi Teknik Geologi berhasil mewakili Asia Pasifik dalam ajang Imperial Barrel Award Program (IBA) 2016 yang diselenggarakan di Kanada pada Juni 2016 mendatang. Mahasiswa yang mewakili adalah Ken, Billy, Ria, Gibran, dan Terry

Informasi lebih lanjut akan diulas dalam berita itb.ac.id dalam waktu dekat. Teruslah berkarya dan harumkan nama almamater.