Berita / Utama

EPILOGUE 2016: Pameran Tugas Akhir Arsitektur ITB

Pengirim Lepas - Senin, 4 April 2016, 12:07:09
BANDUNG, itb.ac.id - Ikatan Mahasiswa Arsitektur Gunadharma (IMA-G) bekerjasama dengan Program Studi Arsitektur ITB menyelenggarakan Pameran Tugas Akhir EPILOGUE pada Senin - Jumat (28/03/16 - 01/04/16), bertempat di Galeri Arsitektur ITB mulai pukul 09.00 - 17.00. Sebanyak kurang lebih tiga puluh karya tugas akhir dipamerkan kali ini dengan proyek akhir mulai dari resor, gedung konser musik, stasiun MRT, pusat kebudayaan dan lainnya. Dalam galeri yang pencahayaannya bersumber dari panel-panel hasil karya para calon wisudawan April 2016 Program Studi Arsitektur, para pengunjung dipersilahkan untuk mengagumi desain-desain yang detil dan amat beragam. Dalam pameran ini, karya mahasiswa Arsitektur ITB yang akan diwisuda pada bulan April 2016 ditampilkan dalam bentuk poster tugas akhir yang ditempel pada panel. Maket dari karya-karya tersebut diletakkan di depan panel sebagai visualisasi tiga dimensi dari gambar. Adapun karya- karya yang terpajang dalam pameran ini, diantaranya adalah Bintaro Parklife Lifestyle Center, Adaptasi Budaya Bermukim Suku Toraja, Hotel Resort di Tanjung Aan Lombok, Rumah Sakit Ibu dan Anak, dan Bandung Youth Performing Center.

Sesuai dengan temanya, desain pameran dibuat sederhana agar dapat menonjolkan karya utama para wisudawan dengan maksimal. Menariknya, di pameran ini pengunjung tidak hanya datang untuk melihat karya-karya tugas akhir tapi juga dapat memberi testimoni serta mengisi polling untuk karya TA terfavorit. Di penghujung acara, dilakukan penghitungan dan pengumuman terhadap TA yang mendapat suara terbanyak. Selain itu, disediakan pula katalog yang dapat diambil oleh pengunjung.

"Menjadi arsitek atau menjalan profesi apapun yang diinginkan perlu perjuangan keras, komitmen, dan integritas diri yang dibangun mulai dari sekolah ini. Kami berharap sekolah ini memberikan bekal yang cukup untuk itu dan teruslah belajar untuk dapat selalu menjadi yang terdepan." Begitulah sambutan tertulis dari Ketua Prodi Arsitektur Aswin Indraprastha, Ph.D. Selamat menempuh arena perjuangan baru, dan selamat berpameran!