Berita / Utama

Safari Ramadhan: Ajang Silaturahim Pihak Rektorat dan Civitas Academica

Yasmin Aruni - Rabu, 8 Juli 2015, 12:52:45
BANDUNG, itb.ac.id - Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA, beserta jajaran wakil rektor ITB melakukan kunjungan Safari Ramadhan 1436 H yang bertempat di Aula Barat ITB pada hari Selasa (07/07/15). Acara ini dimulai pada pukul 16.30 dan dihadiri oleh  dekan, civitas academica, staf non-akademik, serta mahasiswa dari STEI, FTI, dan FTMD. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahim antara rektorat dan civitas academica ITB dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Kegiatan safari Ramadhan diawali dengan pembukaan dari Prof. Kadarsah dan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai ITB dari Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Organisasi, Prof. Dr. Irawati, MS. Pemaparan mencakup skema pembiayaan ITB sebagai PTN-BH (Perguruan Tinggi Badan Hukum), kontrak kinerja antara ITB dan Kemenristek Dikti yang mencakup target publikasi, riset, paten, start up company, akreditasi prodi, dan lainnya. Selain itu, dilakukan juga pemaparan data statistik yang berkaitan dengan keberjalanan ITB dalam 4 tahun terakhir.

Pemaparan dilanjutkan dengan sesi sharing yang dibuka dengan bebas, hadirin diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Prof.Ir.Bermawi Priyatna Iskandar, M.Sc.,Ph.D. (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan), Dr.Miming Miharja, ST,M.Sc.Eng., MS (Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni, dan Komunikasi), Prof. Dr. Wawan Gunawan A. Kadir, MS (Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan), dan Prof. Dr. Irawati, MS (Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Organisasi). Beberapa dosen pun mengutarakan pertanyaan dan membuka diskusi bersama jajaran rektorat.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai hasil rapat SBMPTN 2015 yang diwakilkan oleh Prof. Bermawi. Berdasarkan hasil SBMPTN, diketahui bahwa ITB menempati peringkat pertama dengan nilai rata-rata sebesar 706, diikuti dengan UI dengan nilai rata-rata 673, dilanjutkan dengan ITS dengan nilai rata-rata 652 (dari skala 1000). "Nilai tertinggi Saintek sebesar 925, masuk ke STEI. Sedangkan untuk peringkat pertama fakultas di ITB ditempati oleh FTI dengan nilai minimum 703, diikuti oleh STEI dengan nilai minimum 698," papar Prof. Bermawi.