Titian Karir Terpadu ITB 2014: Persiapkan Karir dengan Progresif dan Lebih Baik

Oleh Luh Komang Wijayanti Kusumastuti

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - ITB kembali mengadakan Titian Karir Terpadu (ITB Integrated Career Days). Kegiatan yang diselenggarakan oleh ITB Career Center ini dilaksanakan pada Jumat-Minggu (02-04/05/14) di Aula Timur dan Aula Barat. Dengan mengangkat tema 'Karir yang Progresif dan Lebih Baik', titian karir terpadu ITB menyajikan kegiatan pameran industri, presentasi, pelatihan, serta rekrutmen secara terintegrasi.

Ribuan pengunjung yang telah membeli tiket memenuhi Aula Barat dan Timur sejak pukul 09.00-17.00 untuk megikuti titian karir terpadu ITB. Kegiatan ini dilangsungkan untuk membuka jalinan kerjasama dengan dunia industri sebagai usaha mewujudkan masyarakat yang profesional, berkualitas, dan memenuhi kebutuhan masyarakat industri. Terdapat 49 perusahaan termasuk lembaga negara yang tergabung menjadi peserta. Selain menyediakan fasilitas rekrutmen bagi alumni ITB, kegiatan ini juga terbuka untuk umum. Para pengunjung sekaligus pencari kerja akan secara langsung mengikuti proses seleksi administrasi dengan menyerahkan beberapa persyaratan. Kemudian, pengumuman lolos seleksi langsung diumumkan pada saat itu atau beberapa hari setelahnya.


Pada saat yang sama, ITB Career Center juga membuka konsultasi karir gratis bagi pengunjung. Dalam konsultasi tersebut, pengunjung dibantu untuk merencanakan, memilih, dan mempersiapkan karir. Selain itu, presentasi juga dilaksanakan dengan isi antara lain deskripsi perusahaan, nilai-nilai dari pencari kerja yang dibutuhkan perusahaan serta prospek kerja di perusahaan tersebut. Lowongan kerja tidak hanya terbuka bagi lulusan teknik, namun beberapa perusahaan juga membuka lowongan bagi lulusan ilmu sosial ataupun bisnis manajemen. Selain pada bulan Mei, kegiatan ini juga akan berlangsung di bulan Oktober mendatang. Bertepatan dengan bulan wisuda ITB.


scan for download