Berita / Utama

Mahasiswa ITB Raih Juara Umum Lomba Bisnis Internasional

Teguh Yassi Akasyah - Rabu, 19 Maret 2014, 17:33:53
BANDUNG, itb.ac.id - Mahasiswa SBM ITB kembali mengukir prestasi di tingkat internasional dalam kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh Unilever Global. Tim yang beranggotakan Wisnu Aryo Setio (Manajemen ITB 2012), Nasha Pinasthikam (Manajemen ITB 2014), dan Pundarika Lestari (Periklanan UI 2012) mewakili Unilever Indonesia untuk ajang The Unilever Future Leaders' League Global 2014. Mereka berhasil meraih gelar World Champion atau juara umum, diikuti oleh tim Singapura sebagai runner-up pertama dan tim Colombia sebagai runner-up kedua. Kompetisi tersebut digelar pada Selasa hingga Jum'at (11-14/03/14)  bertempatan di Four Acres, Singapura. 

"Kami adalah tiga dari 40000 mahasiswa yang mengikuti ajang bergengsi ini, dan berhasil meraih gelar sebagai World Champion atau juara umum," tutur Wisnu. Tim Indonesia ini memiliki ide untuk produk perawatan rambut baru Unilever, yaitu TRESemmé. Mereka merancang sebuah TRESemmé Style Protector sebagai pelindung gaya rambut yang akan diterapkan pada produk tersebut.  Sebagai pemenang, tim Indonesia berhak mendapatkan sesi pelatihan tentang karir eksklusif dari pegawai senior Unilever Global selama setahun, notebook terbaru, dan uang senilai USD 5000. Selain meraih gelar World Champion, tim Indonesia juga meraih The Cool Pick Award sebagi tim dengan video perkenalan terbaik.

Awalnya, ketiga mahasiswa tersebut mengikuti The Unilever Future Leaders' League Indonesia 2013 di tingkat nasional untuk mendapatkan perwakilan Indonesia menuju ajang bergengsi dunia tersebut. Kompetisi nasional tersebut diikuti oleh 30 besar mahasiswa Indonesia terpilih sebagai finalis dan diselenggarakan di Unilever Learning Center di Megamendung, Bogor pada bulan November 2013 lalu. Dalam ajang tersebut, ketiga mahasiswa diatas berhasil meraih gelar sebagai Individual Winners of Unilever Future Leaders' League Indonesia 2013 dan berhasil menjadi perwakilan Unilever Indonesia menuju ajang internasional tersebut.

The Unilever Future Leaders' League Global 2014 sendiri adalah kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh Unilever Global dalam rangka melahirkan calon pemimpin  masa depan yang bertaraf global dengan berfokus pada pengerjaan studi kasus yang aplikatif, dan mengajarkan kepemimpinan dalam menjalankan bisnis. "Sebagai mahasiswa SBM ITB, kami sangat berharap agar mahasiswa SBM ITB lainnya dapat mengikuti ajang tersebut tiap tahunnya," tambah Wisnu.

 Sumber informasi dan foto : Civitas KM-SBM ITB.