Tim Dongskar Pedongi dari Teknik Informatika ITB Menjuarai IEEEXtreme 6.0 Global Programming Competition 2012

Oleh Pengirim Lepas

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id -- Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB yang tergabung dalam Tim Dongskar Pedongi berhasil menjuarai lomba IEEExtreme 24-hour Programming Competition dengan mengalahkan 1940 tim lainnya dari seluruh dunia. Tim Dongskar Pedongi ini terdiri Ronny Kaluge (Teknik Informatika 2008), Irvan Jahja (Teknik Informatika 2009) dan Chistianto Handojo (Teknik Informatika 2010). Selain Tim Dongskar Pedongi, STEI ITB juga diwakili oleh tim lain yang terdiri atas Reinhard Dennis (Teknik Informatika 2009), Edwin Lunando (Teknik Informatika 2009), dan Jordan Fernando (Teknik Informatika 2010).

IEEExtreme 24-hour Programming Competition merupakan lomba pemrograman antar universitas tingkat internasional yang diadakan oleh Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE). Setiap universitas mengirimkan tim yang terdiri dari 3 orang. Tim-tim dari berbagai universitas di dunia ini kemudian diadu untuk mengerjakan soal-soal pemrograman selama 24 jam. Kompetisi tahun ini merupakan kompetisi yang keenam yang sudah diselenggarakan.

 

Dongskar Pedongi menjadi pemenang pertama setelah mengalahkan sebanyak 1940 tim dari berbagai universitas di dunia. Atas kemenangan ini, tim Dongskar Pedongi berhak untuk mengikuti sebuah konferensi IEEE di manapun di seluruh dunia dengan akomodasi ditanggung oleh IEEE. Pemenang kedua dan ketiga adalah Los Desempleados dari Universidad Nacional de Ingenieria dari Lima, Peru dan meeyo dari University of Moratuwa, Sri Lanka. Kedua tim ini mendapatkan hadiah masing-masing berupa netbook. Daftar lengkap rekap pemenang IEEEXtreme 24-hour Programming Competition 6.0 dapat dilihat di sini.

Prestasi tim Dongskar Pedongi ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi ITB. Selamat kepada Dongskar Pedongi dan semoga makin banyak mahasiswa Teknik Informatika STEI ITB mengharumkan nama ITB di kancah internasional.

Sumber: informatika.org, IEEE.org

Sumber foto: informatika.org


scan for download